Sukses

FUI Petik Hasil Positif Jelang Tampil di Turnamen Internasional

Mereka mengalahkan Sriwijaya FC U-21 dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Palembang - Frenz United Indonesia (FUI) meraih hasil positif sebelum tampil di turnamen internasional Frenz International Cup (FIC) 2015. Pada laga uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, tim asuhan Muhamad Zahid bin Hashim mengalahkan Sriwijaya FC U-21 dengan skor 2-0, Minggu (28/12/2014).

Dua gol kemenangan tim berjuluk "Naga Hitam" atas SFC U-21 yang diperkuat mantan pemain timnas Isnan Ali, dicetak oleh duo striker Reza Habel Karimi dan Aizat Mukhlis Yasir.  Kemenangan atas "Laskar Wong Kito Mudo" otomatis mendongkrak moral Reza Habel dan kawan-kawan untuk menghadapi FIC 2015 di Palembang, 2-14 Januari 2015.

Sebelum ini, FUI juga meraih hasil positif kala mengecundangi timnas U-19 dengan skor 2-0, awal Desember lalu. FUI sendiri akan tergabung di grup A di turnamen FIC 2015 yang diikuti 16 tim dari benua Eropa, Amerika, dan Asia.

"Saya bersyukur tim bisa meraih kemenangan. Meski begitu, saya belum puas dengan penampilan tim. Dari segi penyelesaian akhir kami masih kurang," ucap Zahid.

Sedangkan pelatih SFC U-21 Dwi Susilo menilai kekalahan timnya akibat persiapan yang minim. SFC U-21 hanya punya waktu dua hari untuk menghadapi FUI. "Pemain yang tampil juga gabungan SFC U-21, SSB, pemain senior dan eks pemain. Frenz menang karena kesalahan kami sendiri," Dwi menuturkan.

Palembang Siap Jadi Tuan Rumah FIC 2015

Sementara itu, pihak penyelenggara FIC 2015 menyatakan Palembang siap menggelar turnamen kelompok umur bertaraf internasional ini. Termasuk kesiapan Stadion Jakabaring menggelar seluruh pertandingan di grup C dan D.

"Kondisi lapangan Stadion Jakabaring sangat baik, begitu juga lapangan latihan di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya," tukas Augie Bunyamin, sekretaris Asosiasi Pronvisi PSSI Sumatera Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.