Sukses

4 Pemain Incaran Barcelona Januari Nanti

Barcelona mengincar 4 pemain jika sanksi embargo transfer pemain dari FIFA ditangguhkan atau dihapus.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sedang harap-harap cemas terkait nasib bisa atau tidaknya mereka melakukan transfer pada Januari nanti. "Azulgrana" dengan cemas menunggu keputusan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait banding yang mereka ajukan atas sanksi larangan transfer selama satu tahun dari FIFA.

Seperti diketahui, Barcelona diganjar sanksi tersebut setelah divonis melanggar pembelian pemain di bawah usia 18 tahun mulai 2009 sampai 2013. Keputusan CAS sendiri dikabarkan bakal diumumkan pada 31 Desember 2014. So, keputusan ini sangat ditunggu karena Barcelona sepertinya bakal bergerak aktif di bursa transfer Januari atau Juni nanti.

Ini artinya tinggal 2 hari lagi nasib transfer Barcelona bakal diputuskan. Seperti dilansir Marca, Pelatih Barcelona, Luis Enrique sendiri membantah jika timnya bergantung dengan keputusan CAS. Dia mengaku tetap bakal percaya diri dengan skuat yang ada jikapun CAS tidak mengabulkan Banding Barcelona.

Namun, rumor yang beredar menyatakan CAS sudah meminta kepada Barcelona untuk menyerahkan data-data lebih detail terkait transfer pemain muda. Ini menjadi sinyal positif jika permohonan penangguhan sanksi atau bahkan dihapuskan sanksi FIFA terkabul.

Nah, jika banding Barcelona dikabulkan, siapa saja pemain yang diincar Barcelona? Berikut Liputan6.com coba merangkumnya di 4 halaman berikutnya ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marco Reus

Marco Reus

Gelandang Borussia Dortmund ini sangat diminati Barcelona. Kebetulan, Reus juga memang lebih sreg bergabung Barcelona ketimbang Real Madrid yang juga meminati pemain ini.

Belum jelas berapa penawaran Barcelona untuk gelandang serang lincah ini. Berdasarkan transfermarkt, harga Reus minimal 44 juta pounds. Yang pasti, jika pun permohonan penangguhan sanksi FIFA ditolak CAS, maka Barcelona berharap Reus tetap menunggu mereka di bursa transfer Januari 2016 nanti.

Barcelona memang membutuhkan kekuatan baru di lini tengah. Memang, Barcelona memiliki gelandang enerjik Ivan Rakitic. Tapi seiring menuanya Andres Iniesta dan bakal pensiunnya Xavi Hernandez, Barcelona butuh seorang pemain bintang di posisi ini. Meski pemain muda seperti Sergi Samper atau Sergi Roberto bisa pula diandalkan.

3 dari 5 halaman

Stephen Lichsteiner

Stephen Lichsteiner

Bek kanan Juventus ini diharapkan bisa didatangkan pada bursa transfer Januari nanti. Juventus sendiri siap menerima tawaran Barcelona asalkan dibarter dengan bek muda "Azulgrana", Martin Montoya.

Barcelona tidak kekurangan bek kanan. Namun seiring menuanya Dani Alves yang juga kemungkinan hengkang musim depan dan belum siapnya bek baru Douglas, pengalaman dan kehandalan Liechsteiner sangat dibutuhkan Barcelona. Selain itu, cederanya Thomas Vermaelen membuat Barcelona butuh pemain berpengalaman.


4 dari 5 halaman

Mats Hummels

Mats Hummels

Bek asal Jerman yang sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama. Ketangguhan serta kehebatan Hummels dalam bertahan menjadi salah satu faktor yang membuat Barcelona kepincut dengan pemain timnas Jerman ini.

Sayangnya, pesaing Barcelona tidak sedikit. Real Madrid, Arsenal dan Manchester United juga meminati pemain ini. Pada transfer musim panas lalu, toko jersey resmi Barcelona bahkan sudah mengeluarkan jersey Barcelona dengan nama Hummels di belakangnya. Entah kenapa transfer ini tak pernah terwujud.

Sekali lagi, Barcelona bukannya kekurangan pemain di posisi ini. Ada Gerard Pique, Javier Mascherano, Marc Bartra dan Jeremy Mathieu yang bisa mengisi bek tengah. Tapi, Barcelona tetap kepincut dengan Hummels karena butuh tambahan kekuatan di pertahanan.

5 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Barcelona turut kepincut dengan pemain muda yang kerap dijuluki "Messi Norwegia" ini. Pergerakannya yang lincah dan eksplosif mengingatkan publik dengan kehebatan Messi.

Namun transfer Odegaard sulit terwujud karena banyak klub besar yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan pemuda berusia 18 tahun ini. Bayern Muenchen dikabarkan terdepan untuk mendapatkan gelandang serang ini. Toh, Barcelona juga punya bakat serupa jika urung membeli Odegaard. Barcelona punya Alen Halilovic yang kini bermain di Barcelona B.

Baca Juga:

6 Atlet Cantik Indonesia

5 Bintang Sepak Bola Indonesia yang Pamornya Meredup

Ini Syarat Madrid Lepas Bale ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.