Sukses

Undang FIFA, PSSI Tidak Bahas Rencana Menpora Bentuk Tim 9

Menurut Djohar, PSSI hanya akan membahas agenda kongres yang sudah sejak semula sudah digariskan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan organisasi pimpinannya telah melayangkan surat undangan untuk FIFA untuk hadir dalam Kongres tahunan PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, (4/1/2015) mendatang.

Namun, Djohar belum bisa memberikan keterangan siapa perwakilan FIFA yang bakal menghadiri kongres tahunan tersebut. Keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Badan Sepakbola tertinggi di dunia itu. Selain FIFA, PSSI juga mengundang perwakilan pada AFF dan AFC hadir.

"Kami juga mengundang Menpora Imam Nahrawi untuk membuka Kongres tersebut," kata Djohar di kantor PSSI, kawasan SUGBK, Senin (29/12/2014) siang.

Mantan staff ahli Kementrian Pemuda dan Olahraga itu pun menegaskan, PSSI tidak akan membahas rencana program Menpora membentuk tim 9 untuk mengawasi kinerja PSSI. Gagasan itu muncul seiring jebloknya prestasi Timnas Indonesia ditambah skandal pengaturan skor yang merebak belakang ini.

"Kami tidak akan menyinggung ide tim sembilan dalam kongres nanti karena itu ide berasal dari luar. Kami fokus terhadap agenda yang telah ditentukan," tegas Djohar.

Sampai saat ini, ide pembentukan tim 9 belum ditindaklanjuti. Dan Kemenpora belum berkoordinasi dengan PSSI "Belum ada kontak dari Menpora soal pembetukan tim 9 itu," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini