Sukses

Capello Pernah Sarankan Wenger Boyong Diego Lopez

Sayangnya, saran itu justru ditolak oleh Wenger yang menilai kiper miliknya lebih hebat dari Lopez.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello mengungkapkan pernah memberikan saran kepada Manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk mendatangkan kiper AC Milan, Diego Lopez. Sayangnya, saran itu justru ditolak Wenger. Dia menilai kiper miliknya lebih hebat dari Lopez.

Diego Lopez sempat menjadi kiper utama saat masih berseragam Real Madrid pada musim 2013/14. Kala itu, ia berhasil menggeser posisi Iker Casillas yang selalu menjadi kiper utama sejak 1999.

Namun, sejak tahta kepelatihan berpindah dari Jose Mourinho ke Carlo Ancelotti pada 25 Juni 2014, posisi Lopez sebagai kiper utama Los Blancos pun ikut terancam. Ia akhirnya hijrah ke AC Milan dengan status free transfer.

Terkait itu, sebelum Lopez memutuskan bergabung dengan AC Milan, ternyata Capello sempat menawarkan jasa kiper berusia 33 tahun ini kepada Arsenal. Tawaran tersebut tak terlepas lantaran kiper the Gunners saat ini, Wojciech Szczesny kerap tampil tak konsisten.

"Saya berbicara dengan Arsene Wenger ketika saya masih melatih timnas Inggris. Saya mengatakan kepadanya untuk membeli Diego Lopez karena ia sangat bagus. Namun, ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki masalah tapi ia mengatakan bahwa "Kiper saya juga bagus," kata Capello seperti dikutip dari Four Four Two.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Lopez

Lebih lanjut, Capello juga memberikan pujian kepada Lopez dan bersyukur bahwa kini Lopez telah menemukan tim yang tepat untuk dirinya.

"Diego Lopez adalah kiper yang bagus dan ia akan menjadi kiper yang bagus untuk AC Milan. Untuk Ac Milan yang telah memilih Diego Lopez saya merasa sangat senang," pungkas mantan pelatih Real Madrid ini.

Selama berseragam Milan, Lopez telah bermain sembilan kali. Dari sembilan laga itu, Lopez kebobolan 11 kali. 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini