Sukses

5 Transfer Pemain yang Gagal di 2014

Pembelian pemain justru merugikan tim.

Liputan6.com, Jakarta - Jendela bursa transfer Januari memang belum dibuka, tapi beberapa klub telah mengambil ancang-ancang untuk mendapatkan pemain buruannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan prestasi klub jelang menghadapi paruh kedua musim 2014/15.

Pembelian pemain memang kerap mempu mendongkrak prestasi klub. Akan tetapi ada juga pembelian pemain yang justru merugikan tim. Dengan pengeluaran dana yang tidak sedikit, beberapa pemain yang gagal menunjukan performa terbaiknya justru akan menambah beban klub barunya tersebut.

Kita ambil contoh beberapa tahun lalu saat Fernando Torres didatangkan Chelsea dari Liverpool dengan harga yang cukup fantastis sebesar 50 juta poundsterling. Hal tersebut justru membuat The Blues mengalami dilema untuk memutuskan mencadangkan Torres yang berbanderol 50 juta poundsterling.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum 5 pemain yang merupakan transfer gagal pada tahun 2014:

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Emre Can

1. Emre Can

Gelandang yang didatangkan Liverpool dari Bayern leverkusen seharga 9.8 juta poundsterling ini gagal menunjukan penampilan impresif untuk The Reds.

Ia justru terlihat kalah bersaing dengan pemain Liverpool lain seperti Jordan Henderson dan Lucas leiva. Tercatat ia baru mengemas tujuh pertandingan dan baru mengemas satu gol hingga pekan ke-19 Liga Premier

3 dari 6 halaman

Michu

2. Michu

Pindah ke Napoli dengan penampilan impresif bersama Swansea City tak menjamin posisi Michu di skuat asuhan Rafael Benitez ini aman. Ia bahkan harus rela menjadi penghuni bangku cadangan hingga paruh musim Serie A.

Pemain gelandang berusia 28 tahun itu baru melakoni tiga pertandingan di Serie A musim ini. Catatan ini menjadi sangat bertolak belakang, padahal ketika Michu masih berseragam the Swans, ia selalu menjadi pilihan pertama tim yang bermarkas di Liberty Stadium.

michu-131229b.jpg

4 dari 6 halaman

Fernando Torres

3. Fernando Torres

Penyerang berusia 30 tahun ini memang belum bisa menemukan performa terbaik saat memutuskan bergabung dengan AC Milan pada awal musim ini.

Diproyeksi menjadi juru gedor I Rossonerri, Torres justru melempem dengan hanya mencetak satu gol hasil dari 10 pertandingan di Serie A. Ia pun kini dipinjamkan kembali ke Atletico Madrid.

 

Fernando Torres

5 dari 6 halaman

Mario Balotelli

4. Mario Balotelli

Super Mario (julukan Balotelli) bisa dibilang menjadi pembelian terburuk yang dilakukan sebuah tim (Liverpool) pada tahun 2014. Bagaimana tidak, dengan harga yang bisa dibilang tidak murah, yakni sebesar 20 juta euro, Balotelli justru tidak bisa memberikan satu gol pun untuk The Reds di Liga Premier.

Melihat statistik tersebut, sinyal Liverpool untuk melepas balotelli pun kian merebak. Dikabarkan, Liverpool telah sepakat meminjamkan penyerang timnas Italia ini ke klub Serie A, inter Milan.

Balotelli di Mancherser City

6 dari 6 halaman

Alessio Cerci

5. Alessio Cerci

Mantan gelandang Torino yang didatangkan Atletico Madrid diawal musim 2014/15 dengan banderol 16 juta euro memang tidak mampu memberikan kontribusi apapun untuk Los Rojiblancos.

Ia hanya mampu mengemas 114 menit dalam enam pertnadingan yang dilakoni bersama skuat Diego Simeone. hasilnya, Cerci pun dibarter dengan Torres ke AC Milan pada bursa transfer januari mendatang.

cerci

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini