Sukses

Sepak Bola Gajah, Timnas U-19 Gagal ke Piala Dunia

Dari sekian peristiwa, kasus 'sepak bola gajah' di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang menjadi yang paling menarik untuk disimak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kejadian menarik terjadi di dunia olahraga sepanjang Oktober 2014. Dari sekian peristiwa, kasus 'sepak bola gajah' di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang menjadi yang paling menarik untuk disimak.

Kasus sepak bola gajah itu terjadi saat PSS Sleman dan PSIS Semarang menjalani laga pamungkas Grup 1 babak 8 besar Divisi Utama. Lima gol yang tercipta dari laga itu, semuanya lahir dari gol bunuh diri.

Buntut dari sepak bola gajah ini, kedua kesebelasan pun didiskualifikasi dari Divisi Utama Liga Indonesia. Para pelaku sepak bola gajah pun dikenakan hukuman.

Masih dari sepak bola tanah air, kerusuhan suporter kembali terjadi. Duel antara Persis Solo vs Martapura FC berakhir dengan ricuh. Seorang suporter tewas usai bentrok dengan pihak keamanan.

Selain itu, Oktober 2014 menjadi bulan kelabu bagi sepak bola Tanah Air. Selain kasus kerusuhan dan sepak bola gajah, Timnas Indonesia U-19 pun gagal total saat mengikuti AFC Cup U-19. Evan Dimas Cs tak pernah menang dalam tiga laga yang dilakoni di Myanmar.

Dari mancanegara, Juara Bundesliga Bayern Muenchen mempermalukan AS Roma di ajang Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Tim Bavarian itu membuat Serigala Roma takluk 1-7 saat bertanding di markasnya, Stadion Olimpico.

Berikut motion kaleidoskop olah raga di bulan Oktober 2014:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.