Sukses

Aji Santoso: Uji Coba Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas U-23

"Saya sedang mencari kerangka tim yang akan saya bawa saat AFC U-23 nanti. Jadi laga uji coba sebagai ajang seleksi pemain."

Liputan6.com, Depok - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni sejumlah partai uji coba dalam waktu dekat. Legiun asing akan menjadi lawan pertama di laga uji coba yang rencananya dilangsungkan di lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, 31 Desember mendatang.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengungkapkan sejumlah laga uji coba nanti hanya untuk mencari skuat terbaik. "Saya sedang mencari kerangka tim yang akan saya bawa saat AFC U-23 nanti. Jadi laga uji coba sebagai ajang seleksi pemain," kata Aji kepada Liputan6.com di lapangan POR Sawangan, Depok, Senin (29/12/2014).

Selain itu, skuat Garuda Muda juga dijadwalkan mengikuti turnamen Marah Halim Cup. Namun, hingga kini pihak penyelenggara belum memutuskan apakah turnamen itu jadi digelar atau tidak. "Silahkan tanya ke pihak BTN (Badan Tim Nasional) jadi atau tidaknya Timnas U-23 mengikuti ajang itu," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih berusia 44 tahun itu telah mengumpulkan 30 nama pemain yang mengikuti Training Center (TC) sejak sepekan lalu. Namun, beberapa hari yang lalu ia memanggil satu nama mantan pemain U-19, yaitu Zulfiandy.

"Kehadiran Zulfiandy saat ini sebagai ajang seleksi dari pemain yang ada sekarang. Saya menilai dia masih bisa bersaing dengan para pemain lainnya," imbuhnya.

Dari hasil laga uji coba nanti, Aji akan mengevalusi apa saja kekurangan yang harus diperbaiki. Ia pun menegaskan TC ini akan dibubarkan 10 Januari 2015. Untuk TC berikutnya akan digelar Februari 2015.

Baca juga:

AirAsia QZ8501 Hilang, Bos Klub Liga Inggris Kirim Dukungan

Heboh, Presenter Cantik Mesir Kenakan Jersey Klub Portugal

Striker Timnas U-23 Resmi Gabung Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini