Sukses

Jelang Uji Coba, Aji Liburkan Skuat Timnas U-23

Timnas U-23 akan memainkan laga uji coba menghadapi legiun asing, Rabu (31/12/2014).

Liputan6.com, Depok - Timnas U-23 akan beruji coba dengan tim legiun asing di lapangan POR Pelita Jaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/12/2014). Sehari jelang uji coba itu, pelatih timnas U-23 Aji Santoso memberikan jatah libur kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Aji mengungkapkan para pemainnya sengaja diliburkan agar bisa tampil maksimal pada laga uji coba tersebut. Ia tak menginginkan anak asuhnya justru mengalami kelelahan karena terlalu diforsir saat latihan.

Ini kali kedua timnas U-23 diberikan waktu libur oleh tim pelatih. Sebelumnya, timnas U-23 juga diliburkan selama satu hari saat hari Natal, 25 Desember lalu.

"Saya sengaja meliburkan latihan supaya pemain bugar ketika beruji coba besok," kata Aji saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Skema 4-2-3-1

Dalam pertandingan besok, timnas Garuda Muda akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Seluruh pemain yang mengikuti training center (TC) bakal dimainkan.

"Kita akan melakukan rotasi pemain di semua posisi, sehingga 31 orang yang ada dapat bermain," ujarnya.

Lebih lanjut pelatih berusia 44 tahun menegaskan partai uji coba yang dilakoni tim "Garuda Muda" adalah bagian dari pencarian skuat terbaik.

"Saya sedang mencari kerangka tim yang akan saya bawa saat AFC U-23 nanti. Jadi laga uji coba sebagai ajang seleksi pemain," tutur mantan pemain timnas Indonesia itu.

Baca juga : 

Aji Santoso: Uji Coba Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23 Kembali Memanggil Eks Timnas U-19

Dua Striker Asing Melamar ke Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.