Sukses

4 Pemain Indonesia yang Berduel dengan Bintang Eropa Idolanya

Namun, menariknya ada beberapa pemain Indonesia yang sempat beradu skill dengan pemain idolanya tersebut dalam satu lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola biasanya memiliki para pemain idola yang menjadi sosok inspirator dalam karier mereka, tak terkecuali para pemain asal Indonesia. Namun menariknya, ada beberapa pemain Indonesia yang sempat beradu skill dengan pemain idolanya tersebut dalam satu lapangan.

Indonesia sempat beberapa kali disambangi oleh tim-tim besar Eropa seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea hingga jawara Serie A, Juventus. Meski hanya bertajuk partai persahabatan, banyak sekali hal positif yang bisa diraih sepak bola Indonesia dari kunjungan tim-tim tersebut.

Para pemain Indonesia yang menghadapi tim yang sudah memiliki segudang prestasi di Eropa itu selalu menyambut baik kedatangan tim besar Eropa ke Indonesia.

Tak sedikit pula yang mengaku mengidolakan tim hingga para pemain tim Eropa tersebut. Tak jarang tukar jersey pun menjadi misi tersendiri para pemain untuk mendapatkan jersey idolanya itu.

Terkait itu, Liputan6.com coba merangkum 5 pemain Indonesia yang pernah melawan para pemain Eropa Idolanya:

Lanjut ke halaman berikutnya------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bambang Pamungkas

1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas merupakan pemain yang sangat mengidolakan klub Serie A, Inter Milan. Meski ia tidak memiliki pemain idola secara spesifik, namun pemain yang biasa disapa Bepe ini mengidolai seluruh pemain yang pernah berseragam I Nerazzurri.

Beruntungnya, Bepe sempat menjajal kemampuan bek terbaik Inter Milan, Marco Materazzi, saat melawan Football Legends beberapa waktu lalu. Hebatnya lagi, ia juga sempat mencetak gol ke gawang Football Legends yang dikawal Francesco Toldo yang merupakan mantan kiper Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Raphael Maitimo


2. Raphael Maitimo

Pemain naturalisasi ini mengaku mengidolakan penyerang Manchester United dan timnas Belanda, Robin van Persie.

Pemain yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar ini mendapatkan kesempatan berharga saat timnas Belanda melawat ke Indonesia. Meski saat itu Indonesia kalah, 3-0, tapi Maitimo merasa bahagia lantaran bisa berduel dengan pemain idolanya tersebut.

4 dari 5 halaman

Kurnia Meiga


3. Kurnia Meiga

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, mengaku sangat mengidolai kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang, Kurnia Meiga sempat melawan Buffon saat Juventus melakukan tur ke Indonesia. ia pun menjadi pemain paling bahagia setelah pertandingan usai ia berhasil mendapatkan jersey milik kiper timnas Italia itu.

5 dari 5 halaman

Andik Vermansyah


4. Andik Vermansyah

Pemain mungil yang kini memperkuat tim Malaysia, Selangor FC,  mungkin bisa dibilang menjadi pemain paling beruntung saat Indonesia menghadapi La Galaxy beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, usai pertandingan mantan pemain persebaya ini mendapatkan jersey langsung dari pemain idola Inggris, David Beckham.

Andik mendapatkan jersey Beckham setelah tampil impresif pada pertandingan kontra LA Galaxy. Pada pertandingan tersebut, Beckham yang merasa kesal dengan penampilan apik Andik lantas mengganjar pemain mungil tersebut dengan cukup keras. Alhasil wasit pun berikan kartu kuning untuk beckham.

Sebagai bentuk apresisasi sekaligus permintaan maafnya, Becks memberikan jersey miliknya seusai pertandingan.

Baca juga:

"Robben-Ribery Pemain Berkelas Bukan Pemalas!"

Madrid Rela Lepas Bale Demi Bintang MU dan Chelsea

Koh Traore Calon Predator Baru Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini