Sukses

Siapa 4 Striker Impor yang Bersaing Masuk Persib Bandung?

Persib masih mencari pengganti Djibril Coulibaly dan Ferdinand Sinaga yang hengkang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak kunjung mendapatkan sosok striker idaman. Padahal, kick-off Indonesia Super League (ISL) akan berlangsung, 1 Februari 2015 mendatang.

Hingga kini tim "Maung Bandung" masih mencari pengganti ideal Ferdinand Sinaga maupun Djibril Coulibaly yang hengkang pada bursa transfer kali ini.

Sempat bernapas lega usai sukses mendapatkan striker asal Brasil Aron da Silva, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 justru harus gigit jari. Sebabnya, klub pemilik Aron, Osotspa Saraburi enggan melepas sang pemain dengan alasan masih terikat kontrak.

Entah panik atau coba mencari opsi terbaik, Persib bersiap menyeleksi empat pemain impor sekaligus. Tiga pemain sudah tiba di Bandung sedangkan satu pemain asing lainnya akan menyusul usai tahun baru.

Siapa saja empat bomber asing yang akan bersaing demi satu tempat di lini depan tim asuhan Djajang Nurjaman. Berikut daftarnya :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Michele di Piedi

Michele di Piedi (Italia)

Striker berusia 34 tahun ini mengawali karier junior di klub yang saat ini tampil di Serie A Fiorentina. Pemain dengan postur 198 cm pernah ini pernah berkarier di Italia, Inggris, dan Siprus. Sebut saja tim-tim seperti Perugia, Sheffield Wednesday, Bristol Rovers hingga APOEL FC.

Sepanjang kariernya, mantan pemain klub Myanmar Nay Pyi Taw FC ini tidak mencetak banyak gol. Prestasi terbaiknya adalah mencetak 11 gol dari 34 pertandingan bersama Nourese (2007-2009).

Buka halaman berikutnya -->

3 dari 5 halaman

Hector Sosa

Hector Eduardo Sosa (Argentina)

Pemain berusia 32 tahun ini terakhir kali memperkuat klub Argentina Union Aconquija. Sosa memulai karier profesionalnya bersama July 9 Rafaela tahun 2001 silam. Sejak itu, ia sudah memperkuat 15 klub berbeda, termasuk Aconquija.

Sosa disebut punya kelebihan dengan kekuatan kaki kanannya. Ia harus memperlihatkan performa terbaik saat seleksi bersama Persib jika ingin menarik minat Djanur-sapaan akrab Djajang.

4 dari 5 halaman

Maycon Calijuri

Maycon Calijuri (Brasil)

Pemain berusia 28 tahun ini sedang berstatus tanpa klub. Klub terakhir yang diperkuatnya adalah klub asal Brasil Inter de Limeira. Calijuri punya rekam jejak yang lumayan apik sebagai penyerang. Ia pernah menjadi top skor klub Belarusia FC Gomel dengan 15 gol tahun 2009 lalu.

Striker berpostur 179 cm ini juga sempat memperkuat BATE Borisov dengan status pinjaman tahun 2012 lalu. Namun, Calijuri hanya tampil dalam dua laga dan tidak masuk skuat BATE saat tampil di fase grup Liga Champions.

Buka halaman berikutnya -->

5 dari 5 halaman

Koh Traore

Koh Traore (Burkina Faso)

Pemain berusia 25 tahun baru akan mengikuti seleksi bersama Persib pada 3 Januari 2015 mendatang. Dari profilnya, Traore jadi satu-satunya pemain impor yang punya rekam jejak mumpuni sebagai juru gedor di lini depan.

Pasalnya, ia pernah menjaringkan 24 gol dari 25 penampilan bersama klub Malaysia Sabah FA. Selain catatan gol yang menarik, Traore juga didukung postur menjulang yang menjadi nilai lebih.

Baca juga :

Zulham Batal Gabung, Ini Reaksi Manajer Persib Bandung

Timnas U-23 Batal Ikuti Marah Halim Cup

Madrid Rela Lepas Bale Demi Bintang MU dan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.