Sukses

Resolusi "Rising Star" Timnas Indonesia di Tahun Kambing Kayu

"Di 2015 ini saya memasang target juara SEA Games dan lolos kualifikasi AFC menjadi target yang harus dicapai," tegas Evan.

Liputan6.com, Jakarta - 2014 resmi berganti menjadi 2015, Kamis dinihari tadi. Rising Star Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Evan Dimas langsung mengusung target besar di tahun baru. Evan tidak ragu memancang harapan besar di tahun Kambing Kayu.

Evan bertekad merealisasikan mimpi membawa Indonesia juara. Sasaran yang gagal tercapai tahun lalu. Tampil di dua kejuaraan besar, Piala AFC U-19 dan Piala AFF 2014 bersama tim senior, pemain bertubuh kurus itu tidak bisa merealisasikan target juara.

Ditemui wartawan di Lapangan latihan Timnas, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pemain yang identik dengan nomor 6 itu tidak malu-malu mengungkap resolusi di 2015.

"Di 2015 ini saya memasang target juara SEA Games dan lolos kualifikasi AFC menjadi target yang harus dicapai," tegas Evan.

"Tapi pertama-tama, saya ingin dapat tempat di Timnas U-23. Itu prioritas utama," kata Evan. Pemain jebolan SSB Mitra Surabaya itu kini memang tengah menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-22.

Pada 2014, Evan sebenarnya punya harapan tinggi mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Namun, harapan itu sirna setelah Indonesia tersingkir di fase penyisihan grup Piala AFC U-19 di Myanmar.

"Sebenarnya keinginan saya tahun 2014 ini membawa timnas lolos ke partai semifinal. Namun saya gagal mendapatkannya," kata remaja 19 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.