Sukses

Barcelona Tereliminasi, Madrid Pimpin Perburuan Bintang Dotmund

Sikap CAS yang memberikan embargo kepada Barcelona dipandang sebagai kemenangan parsial untuk Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sisihkan pesaing beratnya Barcelona dalam perburuan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menguatkan sanksi FIFA melarang Barcelona ikut dalam transfer pemain, membuka jalan bagi Madrid untuk mendapatkan pemain itu.

Reus sudah sangat lama dikaitkan akan bergabung dengan Los Blancos dalam waktu dekat. Namun, seperti dilaporkan Marca pemain Jerman itu tidak akan menunggu satu tahun lagi untuk bergabung dengan La Blaugrana.

Dengan begitu, sikap CAS yang memberikan embargo kepada Barca dipandang sebagai kemenangan parsial untuk Madrid. Dalam arti bahwa pesaing langsungnya telah dieliminasi dari perburuan, meninggalkan pertempuran untuk mendapatkan Reus di akhir musim.

Selain kedua tim asal Spanyol tersebut, seperti dilansir Footbal Espana, Kamis (1/1/2015), klub-klub lainnya seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen, ikut berburu tanda tangan Reus. Meskipun sudah dilaporkan bahwa pemain berusia 25 tahun memiliki perjanjian lisan dengan Presiden Madrid Florentino Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Diminati Barca

Kontrak Reus bersama Dortmund akan berakhir pada musim panas 2017. Berbicara di awal bulan, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku klubnya tidak berdaya untuk menjaga pemain sayap ini.

"Marco Reus akan memutuskan sendiri kemana ia akan pergi. Jika tim memutuskan untuk bertemu klausul itu, tidak ada yang bisa kita lakukan," katanya.

Reus memang sangat diminati Barcelona. Kebetulan, Reus juga memang lebih sreg bergabung Barcelona ketimbang Madrid yang juga meminati pemain ini.

Belum jelas berapa penawaran Barcelona untuk gelandang serang lincah ini. Berdasarkan transfermarkt, harga Reus minimal 44 juta pounds. Yang pasti, jika pun permohonan penangguhan sanksi FIFA ditolak CAS, maka Barcelona berharap Reus tetap menunggu mereka di bursa transfer Januari 2016 nanti.

 

Baca Juga:

Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Bintang Chelsea

MU Ingin Tukar Striker Madrid dengan Bek Milan

Singkirkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Versi World Soccer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini