Sukses

Susunan Starting XI PemainTerburuk Eropa 2014

Para pemain ini bermain buruk bagi tim yang dibelanya.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan musim 2014/2015 telah memasuki pertengahan musim. Para pemain telah berusaha memberikan penampilan terbaik untuk klub yang dibelanya, sehingga klub tersebut bisa menduduki posisi teratas di liganya.

Salah satu contohnya adalah Diego Costa dan Cesc Fabregas. Walau berstatus pemain baru di Chelsea, Berkat penampilan yang memukau, mereka langsung berhasil membantu The Blues merebut juara paruh musim di Liga Premier Inggris.

Namun tak semua pemain dapat menampilkan permainan terbaiknya. Beberapa pemain justru tampil buruk di musim ini. Tentunya hal tersebut mempengaruhi peringkat tim yang mereka bela.

Berikut Liputan6.com menampilkan starting XI penampilan pemain terburuk pertengahan musim ini di liga eropa dengan formasi 4-3-3:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pelatih

Pelatih

Jurgen Kloop
Posisi pelatih tampaknya memang pantas dipegang oleh Kloop. Terlihat dari inkonsitensinya penampilan Borussia Dortmund awal musim ini. Die Borussen saat ini menghuni zona degradasi di Bundesliga Jerman dengan hanya mengumpulkan 15 poin dari 17 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Penjaga gawang

Penjaga gawang

German Lux
Pria asal Argentina ini telah kebobolan 19 gol dalam tujuh kali penampilan bersama Deportivo La Coruna. Sehingga pelatih Victor Fernández lebih memilih membangku cadangkan dirinya dan memainkan Fabricio sebagai penjaga gawang klub.

4 dari 6 halaman

Bek

Bek

Kyle Naughton
Musim ini Klyle baru bermain lima kali bersama Tottenham Hotspur. Namun ia sudah dua kali mendapatkan kartu merah. Akibat penampilan buruknya itu kini hanya dijadikan pilihan pemain ketiga oleh pelatih, dibelakang Kyle Walker dan Eric Dier.

Nemanja Vidic
Pria 33 tahun itu awal musim ini memilih Inter Milan sebagai klub barunya. Namun sejak kedatangan bek asal Serbia tersebut belum menunjukan penampilan terbaiknya. Padahal saat masih memperkuat Manchester United beberapa musim lalu, ia merupakan bek tangguh yang disegani lawan.

Thiago Silva
Beberapa musim lalu bek asal Brazil ini sempat dielu-elukan bek terbaik di dunia. Tetapi bencana terjadi dalam kariernya saat Piala Dunia di Brazil lalu. Mantan pemain AC Milan itu sempat melakukan beberapa kali blunder sehingga timnya hancur lebur dikalahkan Jerman dengan skor 7-1. Sejak saat itu ia belum bisa menemukan kembali permainan terbaiknya.

Ashley Cole
Pemain anyar AS Roma itu merupakan salah satu orang yang membantu klub lamanya Chelsea menjadi juara Liga Champions tahun 2012 lalu. Tetapi sejak kepindahannya ke klub Italia ia tak mampu memberikan penampilan terbaiknya. Terbukti pria 34 tahun itu baru memainkan delapan pertandingannya bersama Inter musim ini.

5 dari 6 halaman

Gelandang

Gelandang

Mathieu Flamini
Walaupun sering diturunkan Arsene Wenger tetapi Flamini bukanlah pemain yang menunjukan performa terbaiknya. Terlihat ketika Arsenal lawan Tottenham Hotspur, pemain asal Prancis itu membuat blunder yang mengakibat gol tercipta.

Sergio Canales
Pria asal Spanyol itu merupakan gelandang yang memperkuat Real Sociedad. Sejauh ini ia baru mencetak dua gol dari 15 kali penampilannya. Sempat diprediksikan sebagai calon gelandang terbaik dunia, tapi penampilannya hanya biasa saja, dan ia sering kali terkena cedera.

Diego Ribas
Pemain yang kini merumput bersama klub Turki Fenerbache, lebih sering menghangatkan bangku cadangan pemain. Awal musim ini baru bermain enam kali dari menit awal pertandingan dan belum memcetak gol atau assist bagi tim barunya.

6 dari 6 halaman

Penyerang

Penyerang

Pierre-Michel Lasogga
Penyerang klub Hamburg SV ini belum mampu membantu klubnya ke posisi atas Bundes Liga Jerman. Dari 16 kali penampilannya ia baru bisa mencetak dua gol.

Fernando Torres
Awal musim ini Chelsea menyetujui peminjaman selama dua tahun yang diminta AC Milan. Namun sejak bergabung bersam I Rossoneri itu pria asal Spanyol tersebut tak bisa memberikan kontribusi bagi timnya. Sehingga pihak Milan memutuskan tukar guling Torres dengan pemain Atletico Madrid Alessio Cerci.

Mario Balotelli
Pesepak bola yang kerap kali membuat ulah ini tak bisa menujukan kualitasnya sejak kedatangannya ke Liverpool musim ini. Dari 10 kali penampilan bersama The Reds ia belum mampu mencetak gol satu pun. Bahkan beberapa waktu yang lalu ia terkena hukuman larangan bermain akibat postingan di twitter pribadinya yang berbau rasial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.