Sukses

Awali Tahun, Arsenal Tumbang di Markas Soton

Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih lambat.

Liputan6.com, Southampton - Arsenal harus mengawali tahun baru 2015 dengan hasil yang kurang menyenangkan. The Gunners takluk 0-2 dari Southampton, Kamis (1/1/2015) di St Mary's Stadium.

Peluang pertama didapatkan Soton pada menit keenam. Sundulan Graziano Pelle memanfaatkan umpan silang Dusan Tadic hanya menyamping tipis di gawang Arsenal.

Menit ke-19, giliran Arsenal yang punya peluang. Namun tendangan Santi Cazorla memanfaatkan umapn silang Tomas Rosicky masih bisa diselamatkan Fraser Forster.

Pada menit ke-26, Cazorla ganti memberikan umpan silang matang ke dalam kotak penalti. Tapi tendangan Alex Oxlade-Chamberlain masih melambung diatas gawang The Saints.

Pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-33. Berawal dari umpan jauh yang diterima Sadio Mane. Ia langsung melewati Koscielny dan langsung menembak bola melengkung dari sudut sempit.

Per Mertesacker yang coba menghalau bola gagal karena terlalu lambat berlari. Soton pun unggul 1-0.

Soton punya peluang emas lagi pada menit ke-39. Beruntung Wojciech Szczesny mampu membuat penyelamatan gemilang dari tendangan James Ward-Prowse.

Arsenal terus mengurung pertahanan Soton di sisa laga. Namun hingga akhir babak pertama skor pun tak berubah 1-0 untuk tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih lambat. Namun Arsenal tetap mendominasi permainan demi menyamakan kedudukan.

Sanchez punya peluang pada menit ke-54. Ia sukses melewati dua pemain Soton di dalam kotak penalti, namun tendangan kerasnya masih bisa diselamatkan Fraser Forster.

Soton kembali menambah keunggulan dua menit kemudian. Umpan silang Steven Davis membuat Mathieu Debuchy dan Szczesny salah komunikasi.

Kemelut ini dimanfaatkan Dusan Tadic. Tendangan kaki kirinya menjebol gawang The Gunners dengan telak. Soton pun unggul 2-0.

Empat menit kemudian Soton kembali punya peluang emas. Namun tendangan Graziano Pelle dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-66, Arsenal mendapat tendangan bebas tipis di luar kotak penalti. Sayangnya eksekusi Sanchez masih melambung di atas gawang.

Pertandingan berjalan sedikit monoton hingga menit ke-80. Perebutan bola hanya terjadi di lini tengah.

Southampton: Forster, Gardos/ Yoshida (71), Fonte, Alderweireld, Bertrand, Davis, Wanyama, Ward-Prowse, Mane/ Reed (42), Tadic/ Long (85), Pelle

Arsenal: Szczesny, Debuchy/ Akpom (84), Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Coquelin, Chambers/ Walcott (60), Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Rosicky, Alexis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini