Sukses

Menegangkan, Tottenham Bantai Chelsea Dalam Drama 8 Gol

Chelsea tak berdaya di markas Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur sukses membantai sang pemuncak klasemen, Chelsea 5-3 pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (2/1/2015) di White Hart Lane. Aksi saling membalas gol tersaji di laga ini.

Sejak peluit tanda pertandingan berbunyi, kedua tim sama-sama jual beli serangan. Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba mengurung pertahanan Chelsea.

Percobaan gelandang Spurs, Nacer Chadli di menit ke-4 nyaris berbuah gol. Beruntung penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois, dengan sigap menghalaunya.

Penyerang Chelsea, Diego Costa, juga tidak mau kalah. Ia berhasil mengancam gawang Hugo Lloris dengan sepakan jarak jauhnya. Namun Lloris masih mampu menepis sepakan Costa di menit 10.

Waktu baru memasuki menit ke-14, Spurs harus menarik keluar Ryan Mason akibat cedera. Ia pun digantikan oleh gelandang tangguh lainnya, Mousa Dembele.

Gol bagi Chelsea berhasil tercipta di menit ke-18 melalui penempatan posisi yang tepat dari Diego Costa. Gol bermula dari pergerakkan Eden Hazard di sisi kiri pertahanan Spurs, ia berhasil mengecoh Danny Rose untuk melesatkan sepakan ke gawang Spurs.

Bola hasil sepakan Hazard ternyata masih mengenai tiang dan berhasil disambar Oscar. Bola sepakan Oscar dengan sempurna berhasil diteruskan Costa untuk mengubah skor menjadi 1-0.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/788857/original/086642400_1420135588-2015-01-01T180430Z_89261364_LR1EB111E77HM_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Tertinggal satu gol, Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah pun langsung mengepung pertahanan The Blues. Hasilnya, Harry Kane berhasil mengoyak gawang Chelsea dengan sepakan jarak jauhnya di menit-30. Skor imbang 1-1.

Kedua tim ternyata masih tidak puas dengan skor imbang. Mereka tetap menyerang satu sama lain.

Namun tuan rumah akhirnya berhasil berbalik unggul usai Danny Rose mencetak gol. Bek Tottenham itu sukses menyambar bola rebound hasil sepakan Chadli di menit ke-44.

Petaka bagi skuat asuhan Jose Mourinho kembali muncul menit ke-47. Tottenham mendapat hadiah penalti usai Harry Kane dijatuhkan Gary Cahill di kotak terlarang.

Andros Townsend yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Spurs. Hasil tersebut bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua, permainan kedua tim semakin cepat. Beberapa pemain yang memiliki kecepatan mulai unjuk gigi.

Winger Chelsea, Eden Hazard, berulang kali merepotkan barisan pertahanan Tottenham Hotspur. Akan tetapi Spurs berhasil  memanfaatkan celah di lini belakang The Blues.

Menit ke-52, Harry Kane, dengan cerdik melesatkan sepakan keras dari sisi kiri ke arah tiang jauh The Blues. Thibaut Courtois tidak mampu menjangkaunya, skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Spurs.

Permainan The Blues yang dikomandoi Cesc Fabregas berhasil membuahkan hasil di menit ke-61. Kerja sama satu dua antara Fabregas dan Hazard sukses memperkecil ketertinggalan. Gol yang dicetak Hazard sukses mengubah skor menjadi 2-4.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/788858/original/096759400_1420136456-2015-01-01T181037Z_262710414_LR1EB111EHEHQ_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Tertinggal dua gol, skuat asuhan Jose Mourinho itu makin beringas. Penguasaan lapangan bola diperagakan The Blues.

Akan tetapi kelengahan lini belakang Chelsea harus dibayar mahal. Tottenham kembali menambah keunggulannya melalui Nacer Chadli di menit ke-78. Skor 5-2 untuk keunggulan Tottenham.

Unggul tiga gol, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengganti sejumlah pemain. Namun hal ini malah membuat The Blues mendominasi permainan.

Menit ke-88, John Terry, sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5. Ia sukses menyambut umpan silang Branislav Ivanovic.

Hingga akhir pertandingan skor tetap tak berubah yakni 5-3 untuk keunggulan Tottenham tetap bertahan.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Vertonghen, Rose (Davies), Fazio, Walker; Chadli, Mason (Dembelle), Townsend (Paulinho), Eriksen, Bentaleb; Kane

Chelsea: Courtois; Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Fabregas, Willian (Salah), Matic, Hazard, Oscar (Ramires); Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane