Sukses

7 Transfer Terbaik Serie A di Bursa Transfer Januari

Biasanya kesuksesan transfer pada Januari bisa menjadi faktor penting kesuksesan sebuah klub mengarungi sisa musim

Liputan6.com, Milan: Bursa transfer Januari telah resmi dibuka mulai mulai dari 1 Januari hingga 2 Februari. Serie A bisa menjadi klub tersibuk menyambut dibukanya jendela transfer.

Pasalnya, tercatat beberapa pembelian tersukses pernah terjadi pada klub-klub Serie A saat melakukan pembelian pada paruh musim. Biasanya kesuksesan transfer pada Januari bisa menjadi faktor penting kesuksesan sebuah klub mengarungi sisa musim.

Dan, dua klub kota Milan, Inter Milan dan AC Milan telah membuktikan itu. Mereka tercatat menjadi klub Liga Italia yang berhasil melakukan pembelian tersukses terbanyak pada bursa transfer Januari.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha untuk merangkum pemain yang menjadi pembelian tersukses pada bursa transfer Januari di 10 tahun terakhir:

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Mark Van Bommel

1. Mark Van Bommel (Bayern Muenchen ke Milan, 2010-11)

Gelandang tangguh asal Belanda ini merupakan salah satu pembelian tersukses yang dilakukan Milan pada bulan Januari.Bagaimana tidak, dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki Bommel bersama Muenchen, ia berhasil mengantarkan Milan meraih Serie A dengan keunggulan enam poin dari Inter di peringkat kedua.

Bommel dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh dan berani berduel dengan pemain lawan. Tak aneh jika dia pun cukup lama digunakan jasanya oleh Barcelona.

3 dari 8 halaman

Dejan Stankovic

2. Dejan Stankovic (Lazio ke Inter Milan, 2003/04)

Usai meraih double winner bersama Lazio di tahun 2000, Stankovic memutuskan hijrah ke Inter Milan. Hal itu terbukti tepat, satu bulan usai didatangkan dari Lazio, Stankovic berhasil langsung memukau pendukung Inter lewat gol spektakulernya ke gawang AC milan di Derby della Madoninna.

Stankovic sendiri berhasil mengemas 42 gol dari 326 caps bersama I Nerazzurri. Ia juga berhasil mempersembahkan lima gelar Serie A, empat Copa Italia dan satu Liga Champions.

4 dari 8 halaman

Ronaldo

3. Ronaldo (Real Madrid ke AC Milan, 2006/07)

Datang ke AC Milan dari Real Madrid seharga 8 juta euro, Ronaldo merupakan salah satu pembelian tersukses milik I Rossonerri.

Catatan tujuh gol dari 14 pertandingan Ronaldo bersama Milan telah membuktikan bahwa penyerang asal Brasil itu menjadi pembelian tersukses. Sayang, dia mengakhiri kariernya di Milan dengan masalah cedera yang panjang.

5 dari 8 halaman

Goran Pandev

4. Goran Pandev (Lazio ke Inter Milan, 2009/07)

Pandev bergabung dengan Inter setelah dilepas secara gratis oleh Lazio. Ia merupakan salah satu pembelian Inter tersukses yang saat itu ditangani oleh Jose Mourinho.

Pandev menjadi transfer tersukses Inter lantaran ia berhasil mengantarkan I Nerazzurri meraih treble winner (Serie A, Copa Italia dan Liga Champions).

6 dari 8 halaman

Radja Nainggolan

5. Radja Nainggolan (Cagliar ke AS Roma 2013/14)

Radja mungkin bisa dibilang salah satu pembelian tersukses yang pernah dilakukan oleh AS Roma. Pasalnya, ketika I Giallorossi ditinggal Michael Bradley ke MLS, lini tengah Roma terlihat melemah.

Namun, sejak kedatangan pemain beradarah Batak ini ke tim ibu kota, Nainggolan berhasil menjadi pemain yang berkontribusi besar hingga sekarang untuk Roma. Berkat permainan konsistennya di lini tengah bersama Kevin Strootman, maka Roma saat ini bisa bersaing dengan Juventus untuk memperebutkan Scudetto.

7 dari 8 halaman

Antonio Cassano

6. Antonio Cassano (Sampdoria ke AC Milan 2010/11)

Cassano datang ke Milan dengan prestasi yang luar biasa bersama Sampdoria. Catatan 25 gol untuk Sampdoria membuat pendukung AC Milan berharap banyak kepada striker bengal ini.

Kepercayaan itu terbukti benar, pasalnya Cassano berhasil menjadi pemain penting AC Milan merebut gelar Serie A pada musim 2010/11.

8 dari 8 halaman

Mario Balotelli

7. Mario Balotelli (Manchester City ke AC Milan 2012/13)

Balotelli datang ke Milan dengan berbagai kontroversi di City. Hal itu membuat beberapa pihak meragukan pembelian Balotelli.

Namun, lewat catatan 12 gol dari 13 pertandingan awal bersama Milan, ia membuktikan bahwa keraguan itu salah. Ia sukses mengantarkan Milan yang saat itu sedang terpuruk berhasil menembus zona Liga Champions.

 

Baca juga:

Torres Bukan Pemain Biasa bagi Fans Atletico

Inilah Anggota Tim 9 Bentukan Kemenpora

Bintang Baru Spurs Enggan Bicarakan Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.