Sukses

Manajer Liverpool Puji Gerrard Setinggi Langit

"Steven Gerrard adalah pemain terbesar yang pernah dimiliki Liverpool," kata Manajer Liverpool Brendan Rodgers.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2014-15. "Ini menjadi keputusan terberat dalam karier saya. Saya mengumumkan keputusan ini sekarang agar manajer tim tak terganggu dengan berbagai spekulasi soal masa depan saya," kata Gerrard yang dimuat di situs resmi Liverpool, Jumat (2/1/2014) pagi.

Gerrard tetap akan melanjutkan karier sepak bola profesionalnya, tapi tidak di Inggris. Pemain berusia 34 tahun tersebut paling mungkin bergabung dengan klub MLS atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat. LA Galaxy telah dikaitkan dengan mantan kapten Timnas Inggris itu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji pengaruh Gerrard yang dinilainya sangat besar sekali untuk tim. "Hampir mustahil untuk menemukan kata-kata yang tepat meringkas Steven Gerrard dan pentingnya untuk Liverpool," kata Rodgers di situs resmi klub seperti dikutip Sky Sports. "Ini adalah era di mana kata 'legenda' adalah sangat berlebihan, tapi dalam kasus itu benar-benar tidak bersikap adil."

"Dari sudut pandang pribadi, saya akan selalu memiliki rasa syukur atas dukungan dia kepada saya, ketika saya tiba di sini sebagai manajer," tambah Rodgers. "Steven datang menemui saya dan berjanji akan 100 persen mendukung saya dan melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk membantu karena kami melihat untuk memperkenalkan ide-ide baru dan cara baru untuk bekerja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Gerrard bagi Liverpool

Gerrard memang sosok sentral di lini tengah Liverpool. "Sebagai pemain dia memiliki pengaruh sangat besar pada permainan. Dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia untuk lebih dari satu dekade," ucap Rodgers. "Sebagai seorang pemimpin dan sebagai manusia, dia mungkin tak tertandingi oleh siapa pun yang pernah bekerja dengan saya."

"Dia juga seseorang yang selalu menempatkan klub dan tim di depan dirinya dan saya berpikir bahwa pada akhirnya akan menjadi warisannya," lanjutnya. "Steven adalah pemain terbesar yang pernah dimiliki Liverpool."

"Kami tentu saja akan kehilangan dia, baik di bidang permainan dan dalam kapasitasnya sebagai kapten klub. Kami berharap dia meraih kebahagiaan dan kesuksesan di mana pun ia berada," tutur Rodgers. "Sampai saat itu tiba, saya akan terus menikmati bekerja dengan Steven Gerrard."

Baca juga:

Resmi, Liverpool Lepas Steven Gerrard

Menpora Tidak Hadiri Kongres PSSI

Bintang Baru Spurs Enggan Bicarakan Timnas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Brendan Rodgers

Video Terkini