Sukses

Top 5: Rekrutan Sukses MU, Gerrard Tinggalkan Liverpool

Inilah daftar top 5 kanal bola Liputan6.com edisi 2 Januari 2015.

Liputan6.com - Kabar soal Manchester United kembali menghiasi daftar top 5 kanal bola Liputan6.com. Kali ini yang menarik perhatian adalah berita soal 10 pembelian terbaik MU di era Sir Alex Ferguson.

Selain berita tersebut, ada empat berita lainnya yang juga laris disoroti pembaca. Berikut ulasan singkatnya:

1. 10 Pemain Top Paling 'Maknyus' Rekrutan Ferguson di MU
Sir Alex Ferguson menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di Manchester United. Selain memberikan banyak trofi untuk kubu Setan Merah, ia juga pernah merekrut pemain-pemain bintang ke Old Trafford Stadium.

Dari sekian banyak rekrutannya, setidaknya ada 10 pemain yang dianggap paling sukses. Mereka adalah David De Gea, Steve Bruce, Ruud Van Nistelrooy, Denis Irwin, Ole Gunnar Solskjaer, Nemanja Vidic, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, Peter Schmeichel, dan Eric Cantona.

2. 7 Transfer Terbaik Serie A di Bursa Transfer Januari
Bursa transfer musim dingin kembali dibuka. Seluruh klub Eropa termasuk dari Liga Italia Serie A bisa melakukan aktivitas jual beli pemain sepanjang Januari hingga awal Februari 2015.

Menengok ke belakang, transfer fantastis pernah terjadi di bursa transfer musim dingin. Sejumlah klub dianggap melakukan pembelian yang tepat. Pemain-pemain seperti Mario Balotelli, Mark van Bommel, Dejan Stankovic, dan Radja Nainggolan menjadi contoh rekrutan terbaik di bursa transfer musim dingin.

3. 4 Bintang La Liga yang Bisa Didapatkan Secara Gratis
Empat pemain bintang di ajang La Liga belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2015. Kondisi tersebut tentunya memberikan peluang bagi klub lain yang ingin menampungnya di musim panas nanti.

Keempatnya adalah Stephane M'Bia, Jose Antonio Reyes, Dani Alves, dan Sami Khedira. Mereka bakal berstatus bebas transfer jika sampai musim panas nanti tak juga membubuhkan tanda tangan di proposal kontrak baru.

4. Resmi, Liverpool Lepas Steven Gerrard
Liverpool akan melepas Steven Gerrard akhir musim nanti. Kedua belah pihak sepakat tidak akan memperpanjang kontrak kerja sama yang berakhir Juni 2015 mendatang.

"Ini menjadi keputusan terberat dalam karier saya. Saya mengumumkan keputusan ini sekarang agar manajer tim tidak terganggu dengan berbagai spekulasi soal masa depan saya," ucap Gerrard yang dimuat di situs resmi Liverpool.

5. Terancam, Hazard Bisa Tinggalkan Inggris
Manajer Chelsea, Jose Mourinho sangat tidak puas dengan kekalahan telak 3-5 Chelsea dari Tottenham pada Jumat (2/1/2014) dini hari WIB. Ada saja alasan atau hal yang disalahkan oleh manajer asal Portugal tersebut terkait kekalahan "The Blues".

Selain wasit, Mourinho juga menyalahkan tekel-tekel keras yang didapatkan pemain bintang "The Blues", Eden Hazard. Mourinho mengingatkan, bintang muda asal Belgia itu bisa tinggalkan Inggris jika wasit tak tegas melihat aksi tekel keras yang didapatkan pemainnya dari lawan.

"Ada satu, dua, tiga, empat, lima, 10 tekel agresif kepada dia. Lawan menendang dan menendang dan menendang dan Hazard selalu mencoba lolos. Hazard pemain jujur, itu agak menyulitkan dia juga," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.