Sukses

Final Inter Island Persib vs Arema Digelar di Bantul

Ada 3 pemain asing yang mengikuti seleksi di PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan lokasi pertandingan final Inter Island 2014 yang tertunda antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia yakni di Stasion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, 27 Januari 2015.

"Format pertandingan single match dan di tempat netral. Opsinya di Bantul," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Dengan adanya keputusan tersebut maka juara turnamen yang digelar sebelum digulirkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 itu akan segera didapat. Selama ini pertandingan final masih dalam pergunjingan.

Meski telah menetapkan lokasi pertandingan, pria yang juga Sekjen PSSI itu tidak menjelaskan dengan detail alasan kenapa memilih Stadion Sultan Agung yang berada di Yogyakarta itu.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebelum ada keputusan dari PT Liga Indonesia, final Inter Island 2014 akan menggunakan format home away yaitu di Stadion Jaka Harupat Bandung dan Stadion Kanjuruhan Malang. Hanya saja, rencana itu batal terlaksana.

Bahkan, ada informasi yang berkembang akan dilakukan di markas juara ISL musim 2013/2014 yaitu Persib Bandung. Namun, rencana itu ditolak tegas oleh pihak Arema Indonesia dan menolak menjalani pertandingan final.

Manajemen klub yang berjuluk Singo Edan bahkan menyerahkan secara langsung trofi Inter Island 2014 kepada Persib Bandung tanpa harus menjalani pertandingan.

Turnamen Inter Island biasanya dijadikan ajang pemanasan sebelum turun di kompetisi ISL. Khusus untuk musim ini, turnamen tersebut tidak digelar. (ant)

Baca Juga

10 Pemain Top Paling 'Maknyus' Rekrutan Ferguson di MU

7 Transfer Terbaik Serie A di Bursa Transfer Januari

Home Bola Liga Spanyol 4 Bintang La Liga yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini