Sukses

Arsenal v Hull City: Aroma Dendam di Emirates

Kekalahan di final membawa motivasi tersendiri bagi Hull untuk mengalahkan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal bakal kedatangan tamunya Hull City di ajang Piala FA babak ketiga, Minggu (4/1/2015), di Emirates. Menariknya, laga ini mengetengahkan ulangan partai final musim lalu.

Ketika itu Arsenal keluar sebagai juara dalam kemenangan dramatis di Wembley.

Dalam laga yang digelar Mei lalu, Arsenal sukses mengakhiri paceklik gelar juara dengan mengalahkan Hull 3-2 usai bangkit dari ketinggalan.

Dan, musim ini kedua tim akan kembali berhadapan di ajang yang sama.

Bagi kapten Hull, Curtis Davies, pertandingan itu seperti membekas dalam ingatannya. Karena itu ia mengakui ada misi lain yang diusung Hull dalam laga itu, yakni balas dendam.

"Mereka membunuh mimpi saya dan membuat saya menangis," kata bek tengah ini.

Berbekal motivasi itu, Hull datang ke kandang Arsenal dengan kepala tegak. Apalagi mereka juga mempunyai keyakinan tinggi setelah mengambil kemenangan penting di Premier League usai menaklukkan Sunderland dan Everton.

Hanya saja ambisi skuat asuhan Bruce ini terkendala masalah cedera para pemainnya. Akibatnya, Bruce terpaksa harus melakukan perubahan, meskipun sang manajer tetap menekankan pentingnya  permainan.

"Di sisi lain ini akan menjadi permainan yang berbeda," kata Bruce. "Tapi aku akan melihat apa yang ada di tim saya."

Harapan Bruce, yang memenangi Piala FA tiga kali sebagai pemain, adalah bahwa laga nanti merupakan awal dari sebuah perjalanan yang melihat anak buahnya mengulang aksi heroik seperti tahun lalu.

"Ini adalah hari besar bagi semua orang dan orang akan ingat apa tontonan besar itu."

Menghadapi Arsenal, Bruce kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemainnya, seperti Abel Hernandez, dan Gaston Ramirez. Sedangkan Liam Rosenior, Andrew Robertson dan Mohamed Diame, serta bek tengah Michael Dawson diperkirakan absen akibat cedera.

Kondisi serupa juga dirasakan Arsene Wenger. Upaya Wenger mempertahankan gelar juga terhambat masalah cederanya beberapa pemain.

Ramsey, Mikel Arteta, Abou Diaby, Mesut Ozil dan Jack Wilshere  sudah lama absen gara-gara cedera.

Namun, Wenger sepertinya bisa memainkan lagi Danny Welbeck setelah sembuh dari cedera paha. Begitu juga striker Olivier Giroud usai menjalani suspensi tiga pertandingan menyusul kartu merah melawan QPR.

"Saya akan membuat beberapa perubahan, itu sudah pasti," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.