Sukses

Kongres Pemilihan Ketum Baru PSSI Digelar 18 April di Surabaya

18 April nanti, pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif PSSI dilakukan di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI telah menetapkan tanggal Kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif pada 18 April 2015 dan bertempat di Surabaya.

Keputusan tersebut telah ditetapkan pada Kongres tahunan PSSI, Minggu (4/1/2015), di Hotel Borobudur, Jakarta. Mengenai tempat pemilihan, PSSI sebelumnya telah menetapkan, Kongres digelar di Surabaya pada Kongres tahunan 2014 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyatakan, sengaja memilih tanggal tersebut karena berdekatan hari jadi PSSI ke-85 tahun. "Kami telah menetapkan Kongres Pemilihan pada 18 April 2014. Tempanya di Surabaya. Kenapa tanggal tersebut? Karena keesokan hari PSSI akan berulang tahun," ujar Djohar.

Sebelumnya, muncul gagasan dari salah satu peserta Kongres, klub Laga FC, agar Kongres Pemilihan dilangsungkan esok hari. Namun, usulan tersebut langsung ditolak para peserta Kongres, karena tidak sesuai statuta.

Terlebih, hingga saat ini PSSI belum membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif PSSI.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono pun menjelaskan, usulan tersebut tidak bisa diterima,"Karena sesuai electoral code dan statuta PSSI, undangan dikirim selambat-lambatnya 90 hari," kata Joko.

Baca Juga:

Sponsor Jadi Pemasukan Terbesar PSSI di 2014

Komisi X DPR RI Tidak Dukung Adanya Tim 9

3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini