Sukses

Podolski Picu Pemain Muenchen Perkuat Inter

Bakal ada pemain top Eropa yang hijrah ke Serie A dalam bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Milan - Bintang Arsenal Lukas Podolski baru saja mendarat di klub raksasa Italia, Inter Milan. Hal ini memicu spekulasi yang beredar di media Italia kalau bakal ada pemain top Eropa yang hijrah ke Serie A dalam bursa transfer musim dingin.

La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport dan Tuttosport, hari ini (1/4) menulis kalau Inter berada di posisi terdepan mendapatkan gelandang Bayern Muenchen Xherdan Shaqiri.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, rival utama Inter, Juventus, yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun itu. Banyak hal yang mendasari Inter menyalip pergerakan Juve.

Pertama, tawaran Inter terbilang menarik karena La Beneamata berniat meminjam Shaqiri selama enam bulan, dengan klausul buy-out di akhir musim.

Kedua, kehadiran Podolski ke Inter membuat sudut pandang Shaqiri menilai klub tersebut menjadi berubah. Inter tampak serius membangun skuatnya kembali menjadi yang disegani di Italia, maupun Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muenchen Tolak Liverpool?

Liverpool sempat dikaitkan dengan Xherdan Shaqiri pada bursa transfer Januari ini. Dikutip dari Football-italia, The Reds menyiapkan 14 juta euro untuk memboyong pemain Swiss tersebut.

Sayang, tampaknya Bayern tak berminat pada tawaran Liverpool. Selain karena tidak kekuarangan dana dalam belanja peain, Shaqiri lebih condong ke Inter Milan.

Pelatih Inter Roberto Mancini tengah berupaya menarik pemain berkualitas ke dalam skuatnya, usai menggantikan Walter Mazzarri yang dipecat November lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini