Sukses

Hujan Peluang, Timnas U-23 Gagal Kalahkan Tim Divisi Utama

Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Martapura FC.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-22 gagal mengalahkan tim Divisi Utama, Martapura FC di POR Sawangan, Depok, Minggu (4/1/2015) dalam laga uji coba lokal kedua.

Padahal tim berjuluk Garuda Muda itu memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol melalui Evan Dimas, Ilham Udin, hingga Yohanes Pahabol. Namun sayang, tidak ada bola yang masuk ke gawang Martapura.

Pelatih Aji Santoso tidak terlalu memperdulikan hasil yang didapat anak-anak asuhnya itu. Baginya, laga ini hanyalah ajang seleksi untuk membentuk tim.

"Saya tidak melihat hasil untuk pertandingan melawan Martapura. Waktu di pertandingan sebelumnya (melawan Afrika Selection menang 4-1), saya juga tidak melohat hasilnya. Sebab, saya masih mencari kerangka tim untuk kualifikasi AFC Cup U-22," ujar Aji.

"Hari ini saya mainkan semua pemain. Di babak pertama, saya memainkan pemain yang usianya di bawah 22 tahun. Kemudian di babak kedua, saya juga memasukkan beberapa pemain yang usianya 23 tahun," pria asal Malang, Jawa Timur itu menegaskan.

Dengan berakhirnya pertandingan melawan Martapura FC, selesai pula pemusatan latihan Timnas U-23 di Sawangan. Besok, Senin (5/1/2015), pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing.

Sementara itu, di Kualifikasi Piala AFC U-22, Maret 2015, Garuda Muda tergabung di Grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam dan Korea Selatan. Indonesia bakal menjadi tuan rumah Grup H.

Baca Juga:

3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba

Sensual, Foto Bikini Pacar Goetze di Atas Moge

Mourinho Waspadai Potensi Kejutan Tim Gurem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini