Sukses

6 Pemain Potensial Gantikan Gerrard di Liverpool

Paul Pogba menjadi pemain potensial yang akan direkrut Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Kepergian Steven Gerrard musim panas nanti menimbulkan kecemasan bagi fans Liverpool. Maklum mereka khawatir The Reds gagal mencari pengganti yang sama kualitasnya dengan sang kapten.

Terlebih, dalam dua musim belakangan Liverpool gagal membeli pemain berkualitas bintang. Jamie Carragher dan Luis Suarez adalah dua contoh pemain yang pergi namun gagal digantikan perannya oleh pemain baru.

Lalu siapa saja pemain yang berpotensi untuk gantikan Gerrard. Berikut enam pemain yang mungkin diincar Brendan Rodgers musim panas nanti seperti dilansir Liverpool Echo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pogba merupakan bintang Juventus dan Serie A sejak pindah ke sana tiga tahun lalu. Pogba punya lari yang kencang, penguasaan bola yang kuat, serta piawai dalam bertahan maupun menyerang.

Terlebih usia Pogba masih muda yakni 21 tahun sehingga prospeknya masih panjang. Satu hal lagi, Pogba tak asing dengan atmosfer Liga Premier karena pernah memperkuat Manchester United (MU).

3 dari 7 halaman

William Carvalho

2. William Carvalho

Pemain Portugal ini disebut-sebut sebagai rising star di Eropa beberapa tahun mendatang. Meski masih berusia 22 tahun namun perannya di Sporting Lisbon tak tergantikan.

Liverpool berpeluang merekrutnya jika mau menggelontorkan dana besar untuk Sporting Lisbon. Terlebih Carvalho tentu ingin kariernya berkembang dengan bermain di Liga Inggris.

4 dari 7 halaman

Sami Khedira

3. Sami Khedira

Khedira merupakan pemain kenyang pengalaman bersama Real Madrid dan timnas Jerman. Cedera memang kerap menghampirinya, tapi saat sembuh maka Khedira bisa menjadi andalan di lapangan.

Khedira punya keunggulan dalam duel-duel udara dan visi bermain yang bagus. Satu hal lagi, pemain berusia 27 tahun itu bisa didapatkan secara gratis musim panas nanti.

5 dari 7 halaman

Gianelli Imbula

4. Gianelli Imbula

Imbula merupakan pemain penting bagi Marseille. Selain andal menyerang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, mirip seperti Gerrard.

Dari segi statistik, Imbula merupakan pemain yang paling banyak memenangkan duel di lapangan seantero Eropa. Dia juga telah membuat 857 umpan musim ini atau kalah satu umpan dibanding Gerrard.

6 dari 7 halaman

Mateo Kovacic

5. Mateo Kovacic

Pemain Inter Milan ini menjadi sorotan ketika membela Kroasia di Piala Dunia lalu. Meski kerap bermain sebagai gelandang bertahan, namun Kovacic sering memberikan umpan matang bagi pemain di lini depan.

Selain itu Kovacic juga bisa bermain di semua posisi di lini tengah. Usia yang masih muda (20 tahun) bisa menjadi pertimbangan khusus bagi Liverpool untuk merekrutnya.

7 dari 7 halaman

Roman Neustadter

6. Roman Neustadter
 Bintang Schalke ini bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Kondisi fisik dan daya tahan pemain berusia 26 tahun ini juga sangat cocok dengan atmosfer Liga Inggris.

Tingkat akurasi umpan Neustadter juga luar biasa yakni mencapai 85 persen. Ia juga selalu bermain dalam ajang Liga Champions tiga musim terakhir. Sehingga Liverpool tak usah meragukan ketenangan dan pengalamannya di lapangan.

Baca Juga:

Walcott: Tunggu Duet Maut Saya Dengan Sanchez

Melaju di Piala FA, Van Gaal: Prioritas MU Tetap Liga Inggris

"Madrid Tidak Pantas Kalah dari Valencia"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini