Sukses

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Saat Madrid Dikalahkan Valencia

Penyerang asal Madeira, Portugal itu memecahkan rekor milik legenda Real Madrid, Raul Gonzales

Liputan6.com, Spanyol - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor baru. Kali ini rekor yang dipecahkan penyerang asal Madeira, Portugal itu milik legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Real Madrid harus takluk dari Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Mestalla, Minggu (4/1/2015) malam. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak satu gol lewat titik penalti.

Namun, dibalik kekalahan menyakitkan yang mereka terima ternyata CR7 (julukan Ronaldo) sukses mencatatkan diri sebagai pemain Real Madrid yang mencetak gol terbanyak di laga tandang. Gol yang ia cetak ke gawang Valencia membuat Ronaldo kini mengoleksi 88 gol dari 91 pertandingan yang telah ia lakoni. 

Koleksi 88 gol ini telah cukup bagi Ronaldo untuk melampaui catatan gol tandang milik Raul yang berhasil mengoleksi 87 gol selama berseragam Madrid.

Selain melampaui catatan milik Raul, mantan bintang Manchester United ini juga berhasil melampui catatan milik Alfredo di Stefano dengan 71 gol dan milik Hugo Sanchez dengan 70 gol.

Sekadar info, Ronaldo sendiri masih mampu menambah pundi-pundi gol tandang miliknya. Hal ini bisa terjadi lantaran rival terdekat Ronaldo saat ini sudah tak lagi berseragam Real Madrid.

Baca juga:

Enrique: Strategi Bertahan Sociedad Abnormal

Busquets Akui "Parkir Bus" Sociedad Sulitkan Barcelona

Klub Promosi Targetkan 4 Besar di ISL 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini