Sukses

Persaingan La Liga Musim Ini Paling Ketat dalam 13 Tahun

Persaingan La Liga tambah ketat usai kekalahan Real Madrid dan Barcelona di awal tahun.

Liputan6.com, Madrid: Pekan pertama La Liga di 2015 atau pekan ke-17 La Liga musim 2014/15 menghadirkan kejutan. Real Madrid dan Barcelona tanpa disangka terjungkal oleh lawan-lawan mereka di laga awal tahun ini.

Akibat kekalahan 2 raksasa Spanyol ini, klasemen La Liga pun menjadi ketat dan menegangkan. Real Madrid tetap memimpin klasemen dengan 39 poin. Sedangkan di posisi dua menyusul Barcelona dengan 38 poin.

Atletico Madrid pun mengoleksi 38 poin tapi mereka kalah produktifitas gol dari Barcelona. Disusul Valencia di posisi keempat (34) dan Sevilla (33). Seperti dilansir Marca, klasemen seperti ini ternyata paling ketat setelah 13 tahun terakhir. Wow!

Ya, terakhir kali klasemen La Liga seketat ini terjadi di musim 2001/02. Saat itu, Real Madrid memimpin dengan 31 poin. Posisi dua diisi Real Betis (31), Alaves (30), Deportivo La Coruna (30) dan Celta Vigo (28).

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekan Depan Lebih Ketat

Artinya, tak pernah dalam 13 tahun terakhir, tim yang berada di peringkat kelima klasemen bisa sangat dekat dengan pemimpin klasemen pada periode Januari atau pertengahan musim. Persaingan dipastikan bakal lebih ketat pekan depan.

Soalnya, Barcelona bakal menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Sedangkan Real Madrid dapat lawan "ringan" yaitu menjamu Espanyol di Stadion Bernabeu. Atletico bisa lompati Madrid dan Barcelona jika menang di Camp Nou, sedangkan Madrid di tahan imbang.

Yang unik dari penghuni 5 besar klasemen musim ini yaitu jumlah kekalahan yang sama-sama baru tiga kekalahan. Sebuah fenomena yang sulit didapatkan di musim-musim sebelumnya.

5 Besar Klasemen La Liga:

La Liga más apretada
de los últimos trece años

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini