Sukses

20 Pemain PSM Makassar untuk Hadapi ISL 2015

20 pemain PSM Makassar untuk ISL 2015 ditetapkan.

Liputan6.com, Makassar - Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM) akhirnya menetapkan 20 nama pemain yang dinyatakan berhak memperkuat PSM Makassar mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

20 nama pemain tersebut didominasi wajah-wajah lama yang memperkuat tim PSM musim lalu. Sedangkan, hanya terdapat tiga wajah lokal dari pemain baru  Laskar Ayam Jantan dari Timur.

"Kita sudah tetapkan 20 nama pemain yang kita pertahankan dan kita rekrut," kata Direktur Teknik PSM, Sumirlan, Senin (5/1/2015).

Sumirlan menyebut beberapa pemain yang memperkuat PSM musim lalu meminta kenaikan nilai kontrak. Hanya saja Sumirlan enggan menyebutkan siapa saja pemain tersebut.

"Rata-rata mereka minta kontraknya dinaikan, tapi kita tidak bisa sebutkan siapa saja. Kalaupun kita sepakatai itu jadi rahasia internal manajemen," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pemain Dalam Pertimbangan


Dari 20 nama yang ditetapkan manajemen, Kaharuddin Salam, Djayusman Trisad, dan Abdul Abanda Rahman mendapat catatan pertimbangan apakah akan dipertahankan atau didepak.

Meski dipertahankan, Kaharuddin belum mendapatkan kontrak. Menurut Sumirlan, pemain kelahiran Pinrang tersebut masih akan dipantau terkait perkembangan pasca cedera yang dialaminya. Sedangkan, Djayusman mendapat ultimatum untuk menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram.

"Abanda secara skil dibawa dari sejumlah striker yang ada. Jadi kita akan berbicara lagi dengan dia. Dia juga masih harus mengembangkan skillnya," tutupnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSM, Assegaf Razak, berharap 20 pemain diumumkan mampu memperlihatkan dan mempertahankan permainnya untuk membawa PSM meraih prestasi.

"Kita bersyukur karena tim ini sudah ada 20 pemain, jadi ditambah pemain asing lagi. Kita sisa menjalankan program saja," ucapnya.

Pemain yang dipertahankan:


1. Markus Haris Maulana - Kiper
2. AM Guntur - kiper
3. Boman Airin Aime - Bek
4. Ikbal Samad - Bek
5. Djayusman Trisad - Bek
6. Agung Prasetyo - Bek
7. Rasul Zainuddin - Bek
8. Hendra Wijaya - Bek
9. Syamsul Haeruddin - Gelandang
10. Rasyid Bakri - Gelandang
11. Kurniawan Karman - Gelandang
12. Ponaryo Astaman - Gelandang
13. Ardan Aras - Gelandang
14. Kaharuddin Salam - Gelandang
15. Maldini Pali - Gelandang
16. Muchlis Hadi Ning Saifula - Striker
17. M Rahmat - Striker
18. Abdul Abanda Rahman - Striker
19. Achmad Hasim Tolle
20. Aditya Putra Dewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini