Sukses

Gerrard Cemerlang, Liverpool Susah Payah Atasi Klub Kasta Keempat

Gerrard memborong dua gol.

Liputan6.com, Wimbledon- Liverpool dipaksa bekerja ekstra keras oleh klub kasta keempat AFC Wimbledon di babak ketiga Piala FA. Permainan gemilang Steven Gerrard membawa The Reds lolos ke babak keempat setelah menang 2-1 di Stadion Cherry Red Records Fans, Selasa (6/12/2015).

Dalam laga ini Gerrard, yang tampil untuk pertama kali sejak mengumumkan akan meninggalkan Liverpool akhir musim nanti, memborong dua gol kemenangan Liverpool.

Meski tak diunggulkan, Wimbledon mampu memberikan perlawanan sengit pada Liverpool. Tuan rumah nyaris unggul lebih dulu pada menit sembilan. Sayangnya tembakan Sean Rigg yang lepas dari kawalan pertahanan Liverpool masih melebar.

Justru Liverpool yang mampu unggul lebih dulu di menit 12. Umpan silang Javi Manquillo disambar Gerrard dengan sundulan akurat. Ini merupakan gol pertama Gerrard sejak mengumumkan akan pergi dari Anfield akhir musim nanti.

Wimbledon harusnya bisa menyamakan skor di menit 29. Kemelut di kotak penalti Liverpool disambar oleh Rigg. Namun kiper Simon Mignolet dengan gemilang mampu menepisnya.

Papan skor akhirnya berimbang 1-1 pada menit 36. Sepak pojok yang didapat Wimbledon menghasilkan kemelut di mulut gawang. Bola yang membentur mistar gawang langsung disambar Adebayo Akinfenwa guna menyamakan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Keberhasilan menahan imbang Liverpool di babak pertama membuat Wimbledon makin percaya diri di babak kedua. Mereka mendapat peluang emas melalui Barrett diawal babak kedua bila tidak digagalkan oleh Gerrard.

Petaka menimpa Wimbledon di menit 62. Sebuah pelanggaran di tepi kotak penalti bisa dikonversi menjadi gol oleh Gerrard. Tendangan bebas Gerrard tak kuasa dibendung kiper Shea.

Semenit kemudian skor nyaris berimbang bila tembakana Bulman tidak meleset dari sasaran.

Asyik menyerang, pertahanan Winbledon lengah. Tiga kali Liverpool hampir mencuri gol. Beruntung kiper tuan rumah Shea tampil gemilang dengan menggagalkan peluang dari Rickie Lambert, Lazar Markovic dan Philippe Coutinho.

Kesalahan Kolo Toure di menit pertama injury time hampir menghadirkan malapetaka bagi Liverpool. Beruntung Mignolet cepat keluar dari sarangnya menggagalkan usaha Azeez.

Beberapa detik sebelum bubaran, Gerrard nyaris mencetak hat-trick bila tembakannya tidak ditepis oleh Shea.

Susunan Pemain:

Wimbledon: Shea, Fuller, Kennedy, Moore, (Pell 86') Barrett, Goodman, Rigg (Azeez 79'), Bulman, Akinfenwa, Tubbs, Francomb (Pell 86')

Liverpool: Mignolet, Manquillo (Enrique 71'), Sakho, Skrtel, Can, Markovic (Toure 86'), Lucas, Henderson, Gerrard, Coutinho, Lambert (Balotelli 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini