Sukses

Sinyal Ancaman Cristiano Ronaldo untuk Atletico Madrid

Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam dua kali kunjugan ke Vicente Calderon pada kompetisi ini.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan bertemu rival satu kota Real Madrid dalam derby Madrid pada babak 16 besar Copa Del Rey. Kedua tim akan beradu di Vicente Calderon pada Kamis (8/1) dini hari WIB.

Bintang "Los Blancos", Cristiano Ronaldo, kembali akan menjadi referensi utama pada lini serang tim ini dalam laga tersebut . Pemain asal Portugal selalu memperlihatkan peran baiknya dalam laga-laga derby.

Kenyataanya, Ronaldo telah mengumpulkan 14 gol saat berhadapan dengan Los Rojiblancos (julukan lain Atletico). Seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (6/1/2015), di ajang Piala Raja, kedua tim ini sudah pernah saling berhadapan dalam lima kesempatan. Dari empat pertandingan di antaranya, Ronaldo sudah berhasil membuat lima gol.

Ronaldo menjadi protagonis saat Atletico berjumpa Madrid di perempat final Copa Del Rey musim 2010/2011. Di Bernabeu, ia mengukir satu dari tiga gol timnya saat unggul dengan skor 3-1.

Kemudian, di Calderon Ronaldo membuat satu gol ketika Madrid menang 1-0. Selanjutnya, di laga final 2013, Ronaldo mengukir satu gol bagi tim Madridista. Pada musim lalu ia membuat doblete di markas Rojiblancos dan menghantar mereka ke babak final.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Baru

Belum lama berselang Ronaldo kembali memecahkan rekor baru. Kali ini rekor yang dipecahkan dia milik legenda Madrid, Raul Gonzales.

Pemecahan rekor ini terjadi saat Madrid takluk dari Valencia 1-2 di Stadion Mestalla, Minggu 4 Januari 2015. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak satu gol lewat titik penalti.

CR7 (julukan Ronaldo) sukses mencatatkan diri sebagai pemain Madrid yang mencetak gol terbanyak di laga tandang. Gol yang ia cetak ke gawang Valencia membuat Ronaldo kini mengoleksi 88 gol dari 91 pertandingan yang telah ia lakoni.

Koleksi 88 gol ini telah cukup bagi Ronaldo untuk melampaui catatan gol tandang milik Raul yang berhasil mengoleksi 87 gol selama berseragam Madrid.

 

Baca Juga:

Eks Bintang Arsenal Kepergok Berkencan dengan 2 Model Kembar

Tak Macho, Peter Crouch Ternyata Takut Hamster Mungil

Tanda-tanda Kepindahan Messi ke Chelsea Makin Menguat  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini