Sukses

Varane Isyaratkan Ingin Gabung 2 Klub Raksasa Inggris

Raphael Varane berharap bisa bermain secara teratur bersama klubnya.

Liputan6.com, Madrid - Nama bek Real Madrid, Raphael Varane, ramai diperbincangkan pada bursa transfer Januari. Varane disebut-sebut tengah diincar klub Liga Inggris.

Pemain internasional Prancis ini, dipuji sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa. Tapi, pemain berusia 21 tahun ini tengah berjuang untuk menunjukkan kualitas permainannya di Madrid.

Skuat Carlo Ancelotti, yang kehilangan rekor kemenangan beruntun 22 pertandingan pada akhir pekan lalu, sudah memiliki bek tangguh Sergio Ramos dan Pepe. Kondisi ini membuat Varane jarang dimainkan dan baru diturunkan di lima pertandingan liga.

Varane jelas sangat ingin bermain secara teratur. Dan, masalah ini menjadi perhatian dua tim kaya Chelsea dan Mancheseter United. Kedua klub itu terus memonitor perkembangan bek tengah tersebut, dan siap memberi tawaran jika situasinya memburuk.

Tawaran sekitar 20 juta pounds sepertinya bisa dipahami Madrid. Untuk masalah ini, seperti dilaporkan The Express, Selasa (6/1/2015), Chelsea sepertinya unggul selangkah di depan MU.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, sangat memainkan peran besar ketika mendatangkan Varane ke Madrid dari klub Perancis RC Lens.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Gabung MU

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan Madrid sangat keberatan melepas Varane. Pemain muda, yang sudah membela Madrid sejak musim 2011/2012 itu, masih dinilai penting untuk tim.

Meski bukan pemain inti, Ancelotti menilai Varane kaya pengalaman di level klub dan internasional. Bersama Madrid, ia ikut merasakan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub. Ketika membela timnas Perancis, Les Blues juga mampu lolos hingga perempatfinal.

Varane, beberapa waktu lalu, pernah mengungkapkan bahwa dia hampir saja bergabung dengan MU.  Ketika manajemen Madrid menggaetnya dengan nilai sebesar 8 juta pound, atau setara dengan Rp 158 miliar, di saat yang bersamaan, manajemen MU juga memberikan tawaran kepada Varane untuk bergabung menjadi warga kebanggaan Old Trafford Stadium melalui ibunya.

"Saya sangat dekat dengan kesepatakan bersama Manchester United. Ibu saya berbicara dalam bahasa Inggris dengan difasilitasi seorang penerjemah," kata Varane.

Baca Juga:

Andik Vermansyah Berhasrat Bela Persib Bandung

Mantan Pemain Barcelona Masuk Radar Milan

4 Pembelian "Ciamik" Barcelona di Satu Dekade Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United