Sukses

Dua Tim Musafir Gagal Menang

Dua tim nomaden, PSMS Medan dan Persita Tangerang, gagal mendulang poin penuh dari laga kandang yang dilangsungkan Rabu (4/2) ini. PSMS ditundukkan Pelita Jaya 0-1, sedangkan Persita bermain imbang 1-1 melawan Persitara Jakarta Utara.

Poin kembali gagal diraih PSMS Medan. Menjamu Pelita Jaya di Stadion Siliwangi, Rabu (4/2) sore WIB, PSMS Medan dipukul tamunya, dengan kekalahan 0-1 (0-1). Hasil tersebut membuat tim berjuluk Ayam Kinantan ini harus tetap terpuruk di dasar klasemen sementara Indonesia Super Liga (ISL).

Gol semata wayang Pelita dibukukan striker veteran, Gendut Doni Chistiawan, di menit ke-36. PSMS tidak tinggal diam, beberapa kali mereka coba merobek gawang Pelita. Sayangnya, sampai peluit panjang berbunyi. Tak satupun gol mampu dihasilkan tim asuhan Listiadi ini. Walhasil, poin penuh pun terbang ke tim tamu.

‘Tim musafir’ lainnya, Persita Tangerang juga gagal memaksimalkan laga kandangnya. Menjamu Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Pendekar Cisadane dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 (0-0). Persita sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-66 lewat gol Cucu Hidayat. Sayangnya, Persita gagal menjaga keunggulan tersebut hingga akhir pertandingan. Di menit ke-78, Persitara membalas lewat gol legiun asingnya, Kabir Prince Bello.

Bagi Persita, hasil ini jelas tidak maksimal. Sebelumnya, mereka juga meraih hasil imbang saat menghadapi Deltras Sidoarjo. Sedangkan bagi laskar Si Pitung, ini adalah poin tandang pertama mereka. Pada laga sebelumnya, Persitara gagal meraih kemenangan setelah ditundukkan Persijap Jepara dengan skor 1-3.

Hasil imbang juga harus ditelan tim kuat, Sriwijaya FC. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Jakabaring, Sriwijaya dipaksa menerima hasil akhir 2-2 (0-1). PSIS bahkan sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-12, lewat gol yang dicetak Nnenggue.

Sriwijaya baru mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Zah Rahan yang berhasil meloloskan diri dari kawalan pemain belakang PSIS, menuntaskan serangan lewat golnya ke gawang yang dijaga Agus Murod.

Sepuluh menit kemudian, Sriwijaya balik memimpin. Tim Laskar Wong Kito mendapat hadiah penalti saat Ngon Djam dijatuhkan di kotak terlarang. Eskekusi penalti diambil oleh Obiora yang tidak menyia-nyiakan peluang. Sepakannya mampu menggetarkan jala gawang tuan rumah. Sayang kemenangan yang sudah di depan mata gagal dipertahankan PSIS. Di menit ke-65, Onambele mampu mengecoh kiper Ferry Rotinsulu, untuk mencetak gol dan membuat keadaan kembali imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.