Sukses

5 Pemain Jagoan Klub Liga Inggris

Setiap klub Liga Premier Inggris memiliki pemain paling berharga karena banyak memberikan konstribusi kepada tim.

Liputan6.com, Jakarta Setiap klub Liga Premier Inggris memiliki pemain istimewa. Pemain ini memiliki kemampuan yang lebih dari rekan-rekan satu timnya, dan karena itulah dia muncul sebagai pemain kunci bagi timnya.

Ada berbagai cara untuk mengukur kontribusi mereka, di antaranya mencetak gol, assist, dan peluang yang diciptakan. Sportsmail mengungkapkan pemain-pemain terbaik di setiap klub, lengkap dengan statistik untuk membuktikan kehebatannya.

Berikut ini ada beberapa pemain di Liga Inggris yang dianggap "jagoan" bagi timnya dan berhasil mengangkat performa klub di paruh musim ini.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez adalah pemain andalan manajer Arsenal Arsene Wenger. Sanchez sudah mencetak 10 gol di Premier League sejak bergabung dari Barcelona. Pemain dengan nilai transfer senilai 30 juta pounds ini, tak memerlukan masa transisi yang lama dengan klub asal London ini.

Bukan hanya menjebol gawang lawan, Sanchez juga tampil sebagai pengumpan hebat. Mantan penyerang Barcelona itu, sudah mencatat 6 asisst.

Alexis didatangkan Arsenal dengan harga 40 juta euro atau setara Rp 600 miliar. Pemain kebangsaan Chile ini, kini mengaku merasa betah dan bahagia tinggal di skuat Meriam London.


3 dari 6 halaman

Eden Hazard

Hazard sejauh ini telah memberikan kontribusi besar untuk Chelsea dengan mencatat 10 gol di semua kompetisi. Dia juga telah menciptakan 47 peluang untuk skuat asuhan Jose Mourinho.

Korban terakhir keganasan pemain Belgia ini adalah gawang Southampton. Dalam laga ini, Hazard tampil sebagai penyelamat bagi timnya.

Hazard berhasil menyamakan gol lewat penampilan skill individu yang berkelas dengan melewati dua pemain bertahan usai menerima umpan dari Cesc Fabregas.

4 dari 6 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie makin nyaman berada di Old Trafford. Sempat diragukan penampilannya, pemain 31 tahun ini sekarang sudah mampu membuat delapan gol di liga tahun ini, sama dengan catatan yang diraih Wayne Rooney.

Seperti halnya Louis van Gaal, sama-sama berasal dari Belanda, Van Persie mampu menyesuaikan kehidupannya dengan baik di Manchester United.

Selain pencetak gol terbanyak, Van Persie telah memiliki tembakan ke gawang jauh lebih dari pemain lain (43). Jumlah tembakan pada target? Van Persie sudah menorehkan 25 kali.


5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero adalah penembak jitu paling mematikan di Premier League dengan 14 gol dalam 15 penampilan. Catatan ini sama dengan yang dimiliki striker Chelsea Diego Costa.

Sementara, rekan satu timnya Yaya Toure dan David Silva baru membuat 6 gol, kemudian Frank Lampard dan Stevan Jovetic empat gol.

Aguero juga memiliki catatan jumlah tembakan ke gawang yang paling baik di Liga Premier. Pemain andalan Manuel Pellegrini ini memiliki jumlah tembakan tepat sasaran yang lebih daripada pemain lain (34).

Pellegrini, mengaku sudah mengagumi sosok Sergio Aguero sejak lama. Bahkan Pellegrini sudah melirik Aguero sejak ia masih berusia 15 tahun.


6 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Nama Raheem Sterling di Liverpool sempat tenggelam dibalik nama besar Luis Suarez dan Daniel Sturridge pada musim lalu. Namun, penampilan Sterling musim ini mampu membuktikan striker Liverpool ini bisa menutup ketidakhadiran keduanya. Bahkan, saat mereka berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa duet maut mereka.

Sterling saat ini baru mencetak empat gol dari 17 pertandingan Liga Premier Inggris. Catatan menarik lainnya, Sterling sudah membuat 4 asisst.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, pun menyebut Sterling sebagai mesin gol baru The Reds. Namun, Rodgers menyadari kalau penyerang berusia 20 tahun itu masih punya beberapa kelemahan yang harus diasah lagi.

"Dia beberapa kali kehilangan peluang," kata ahli taktik berusia 44 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini