Sukses

Persib Bandung Tantang Persiba di Final

Persib Bandung akan menghadapi Persiba Balikpapan di partai final.

Liputan6.com, Padang - Persib Bandung lolos ke final Piala Wali Kota Padang 2015 usai tekuk tim promosi Indonesia Super League (ISL) Pusamania Borneo FC dengan skor telak 3-0 di Stadion H Agus Salim. Di partai puncak Persib  akan menghadapi Persiba Balikpapan, Kamis 8 Januari 2015.

Disaksikan langsung pelatih Persib untuk Liga Champions Asia, Emral Abus, tim berjuluk Maung Bandung masih terlalu tangguh bagi Pusamania. Meski begitu, Persib baru bisa mencetak gol setelah Pesut Etam bermain dengan sepuluh pemain usai Victor Pae diganjar kartu merah pada menit ke-30.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Persib. Tim besutan Djadjang Nurdjaman ini menjebol gawang Pusamania delapan menit kemudian setelah Atep menuntaskan bola kemelut di depan gawang Pusamania hasil sepak pojok Supardi.

Persib memperbesar keunggulan pada menit ke-55 melalui striker Tantan yang melepas tendangan lob, dan tak terjangkau kiper Galih Sudaryono. Tantan mencatatnkan namanya di papan skor untuk kali kedua sekaligus memastikan kemenangan 3-0 menjelang laga berakhir.

Pada pertandingan lainnya, Semen Padang tampil sebagai runner-up Grup B usai mengalahkan Selangor FA 4-3 melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit, sehingga laga harus diakhiri lewat adu penalti.

 

Baca Juga:

Mampukah Pemain Asing Eropa Persija Jawab Tantangan?

RD Masih Cari Setelan Pas Persija

Persija Jakarta Kandaskan Martapura FC 2-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini