Sukses

Absen Latihan, Messi Bakal Dihukum Enrique?

Hubungan antara Enrique dan Messi memanas usai kekalahan Barcelona dari Real Sociedad.

Liputan6.com, Madrid: Krisis di internal Barcelona dikabarkan bakal tambah menggolak. Seperti dilansir Marca, pelatih Barcelona Luis Enrique dikabarkan ingin memberikan sanksi untuk Lionel Messi karena absen pada latihan terbuka Barcelona, Senin (5/1/2014).

Enrique dikabarkan tidak percaya jika Messi mengalami sakit perut atau gastroenteritis, yang dijadikan alasan absen di latihan terbuka. Akibat adanya niatan Enrique ini, tiga kapten di Barcelona yaitu Xavi, Iniesta dan Sergio Busquets bahkan sampai harus turun tangan.

Ketiganya mencoba untuk mendinginkan ketegangan antara Enrique dan Messi. Mereka tidak mau suasana di ruang ganti Barcelona memanas. Maklum, Barcelona dalam fase genting karena bakal menjalani beberapa laga penting di depan.

Ketiga kapten Barcelona itu menegaskan jika tak pantas memperlakukan pemain sekaliber Messi seperti itu. Mereka meyakini ini tidak bagus bagi kelangsungan masa depan Barcelona musim ini. Ketiganya berusaha agar Enrique membatalkan niatnya itu.
Luis Enrique wanted to reprimand Messi
Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enrique Menghitung Hari

Suasana di internal Barcelona memang sedang kacau usai kekalahan 0-1 dari Real Sociedad. Presiden Josep Maria Bartomeu seperti diketahui langsung melengserkan Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizaretta dari posisinya. Kepergian Zubi diikuti wakilnya, Carles Puyol.

Jika memang Messi diberikan sanksi, ini juga bisa berimbas buruk untuk Enrique. Dikabarkan masa depan Enrique di Barcelona juga sedang tak bagus. Bahkan rumor berkembang jika Enrique segera diganti oleh Puyol.

Messi sendiri lewat akun facebook resminya sudah menegaskan jika dirinya tidak sengaja absen latihan. Apalagi, latihan itu sangat spesial bagi anak-anak. Di hari itu pula, seluruh pemain Barcelona mengunjungi rumah sakit untuk menghibur anak-anak yang sakit.

Messi selama ini dikenal sebagai salah satu penyayang anak-anak. Selain meminta maaf, Messi dikabarkan datangi tempat latihan Barcelona pada Selasa (6/1/2014) meski skuat Barcelona sedang libur.

"Saya minta maaf karena tak bisa ikut latihan. Semoga seluruh harapan anak-anak bisa tercapai," tulisnya di media sosial.

Baca Juga:

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini