Sukses

Makan Konate Masuk Daftar, Siapa Pemain Termahal ISL Musim Ini ?

Vunk dan Kabayev bukan pemain termahal di ISL musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Status pemain termahal di Indonesia Super League (ISL) tidak lagi disandang Greg Nwokolo. Kali ini, status pemain termahal ISL 2015 resmi menjadi milik bek naturalisasi Arema Cronus Victor Igbonefo.

Menurut agen pemain berlisensi FIFA Francis Yonga, kontrak bek berusia 29 tahun itu mencapai angka Rp 2 miliar musim ini. Nilai kontrak Igbonefo itu jadi yang tertinggi dibandingkan pemain lain yang merumput di ISL musim ini.

Seperti diketahui, musim lalu Greg menyandang gelar pemain termahal. Ia diboyong Persebaya Surabaya dari Arema Cronus dengan nilai kontrak mencapai Rp 2,1 miliar.

"Victor pemain termahal musim ini. Kontraknya mencapai angka 2 miliar," ucap Yonga.

"Setelah itu ada Fabiano Beltrame dengan kontrak sekitar Rp 1,75 miliar. Nilai kontrak dia tidak Rp 1,5 miliar karena itu nilai kontrak dia bersama Persija musim lalu."

Di bawah Igbonefo dan Beltrame, Yonga menyebut nama Greg. Striker yang musim lalu mencetak 14 gol bersama Persebaya diboyong tim "Macan Kemayoran" dengan kontrak di atas Rp 1,5 miliar. Disusul pemain impor Persib Bandung Makan Konate dengan kontrak senilai Rp 1,5 miliar.

"Greg memang ada penurunan nilai kontrak. Musim lalu dia pemain termahal dengan kontrak lebih dari Rp 2 miliar. Musim ini tidak sebesar itu. Kisarannya Rp 1,5 miliar," ucap Yonga.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferdinand Dikontrak Lebih dari 1 Miliar

Nilai kontrak lebih dari Rp 1 miliar juga didapatkan bomber anyar Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga. Menurut Yonga, kontrak Ferdinand bersama "Laskar Wong Kito"-julukan SFC-mencapai angka Rp 1,1 miliar.

Fakta ini membuat Ferdinand mengalami lonjakan nilai kontrak yang lumayan signifikan dibandingkan musim lalu. Musim lalu, Pemain Terbaik ISL 2014 kabarnya dikontrak Persib Bandung Rp 900 juta semusim.

"Ferdinand dapat kenaikan kontrak bersama SFC. Perkiraannya Rp 1,1 miliar," kata Yonga menjelaskan.

"Zulham juga mendapatkan kontrak yang bagus di Persipura. Tapi, saya kira itu sepadan karena menurut saya dia pemain terbaik Indonesia saat ini."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 3 halaman

Vunk-Kabayev Bukan yang Termahal

Yonga juga mengomentari pembelian Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev yang dilakukan manajemen Persija. Mantan pemain Persikota Tangerang meyakini keduanya bukan pemain termahal di ISL musim ini.

Disitus Transfermarkt, tercantum nilai kontrak Vunk dan Kabayev masing-masing mencapai angka Rp 4 miliar. Rumor pun sempat beredar bahwa Persija harus merogoh kocek hingga Rp 9 miliar untuk mendatangkan dua pemain yang merumput di Liga Estonia Meistriliiga musim lalu.

"Kalau Vunk dan Kabayev nilai kontraknya tidak sebesar seperti yang digembar-gemborkan selama ini," ucap Yonga.

Baca juga :

5 Catatan di Uji Coba Perdana Persija

Main Jelek Lawan Martapura, Ini Kata Bomber Impor Persija

Gerrard dan 9 Pemain Ini Bisa Didapatkan Tanpa Uang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini