Sukses

10 Fakta Menarik Laga Panas Atletico Madrid vs Real Madrid

Duel Atletico Madrid vs Real Madrid akan tersaji di babak 16 besar Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Bentrok penuh gengsi akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Tepatnya, saat Atletico Madrid menjamu rival sekota Real Madrid di Vicente Calderon, Kamis (8/1/2015) dinihari WIB.

Bicara dua bentrok terakhir, "Los Rojiblancos"-julukan Atletico-unggul dari Real Madrid. Selain keunggulan itu, banyak fakta menarik yang akan mendukung duel sengit ini. Berikut fakta menariknya :


10. Atletico dan Real Madrid akan bertemu untuk keempat kalinya musim ini. Sejauh ini, Atletico lebih unggul dengan dua kemenangan dan satu imbang melawan rival sekota mereka.

9. Kedua tim sudah bertemu 11 kali selama tiga musim terakhir. Dari 11 pertemuan itu hanya ada dua hasil imbang.

8. Real Madrid mengalahkan Atletico dengan agregat 5-0 pada Copa Del Rey musim lalu.

7. Atletico menang 2-1 atas Real Madrid pada pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, September 2014 lalu.

6. Atletico meraih kemenangan pada dua laga terakhir mereka setelah sebelumnya gagal menang di tiga laga beruntun untuk pertama kalinya musim ini.

5.Real takluk 1-2 dari Valencia pekan lalu sekaligus mengakhiri rekor 22 kemenangan beruntun.

4. Cristiano Ronaldo mencetak gol penggembira saat Madrid takluk 1-2 dari Valencia di Mestalla. Itu merupakan gol ke-35 dirinya untuk klub dan timnas.

3. Top skor Atletico di La Liga Antoine Griezmann mengepak 11 gol musim ini, termasuk dua gol di Liga Champions dan satu gol di Copa del Rey.

2. Mario Mandzukic sudah mencetak 14 gol musim ini. Namun, hanya enam gol yang dijaringkan striker jangkung asal Kroasia di La Liga.

1. Bintang timnas Wales Gareth Bale telah mencetak tiga gol di empat laga tandang terakhir Real Madrid di semua kompetisi.

Baca juga :

Gerrard Tak Sabar Bermain di Amerika

Gelandang Liverpool Sepakat Hijrah ke Milan

Hasil dan Klasemen Lengkap Serie A Usai Juventus-Inter Imbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.