Sukses

5 Mantan Pemain Chelsea yang Bersinar di Klub Baru

Pemain MU dan Muenchen masuk daftar lima pemain Chelsea yang memikat performanya bersama klub baru.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pemain yang memutuskan pergi dari Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Mulai dari Arjen Robben, Michael Essien, Juan Manuel Mata hingga yang paling anyar Frank Lampard.

Para pemain ini pergi karena beragam alasan. Mulai dari tidak dipertahankan, mencari kesempatan tampil secara reguler, dan mencari tantangan baru.

Menariknya, beberapa pemain ini justru makin memikat performanya bersama klub baru. Sebut saja Robben yang kian ganas bersama Muenchen. Siapa saja pemain yang performanya meroket pascahengkang dari Chelsea? Berikut daftar lima pemainnya :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tiago Mendes

Tiago Mendes (Atletico Madrid)

Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan semasa berkostum Chelsea. Tapi, gelandang veteran asal Portugal membuktikan dirinya masih berkelas saat sukses mengantarkan Atletico merengkuh gelar La Liga untuk pertama kalinya setelah menanti selama 17 tahun musim lalu.

Tiago boleh saja berusia 33 tahun, namun perannya tetap penting di tim asuhan Diego Simeone. Musim ini, Tiago sudah bermain 12 kali di La Liga dan mencetak tiga gol.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne (Wolfsburg)

Bintang muda timnas Belgia itu datang ke Chelsea dengan ekspektasi besar usai dipinjamkan ke Genk dan Werder Bremen pada 2013 lalu.

Sayangnya, Bruyne justru kesulitan menembus tim utama dan akhirnya dijual dengan harga 16 juta poundsterling. Kini, Bruyne mampu memperlihatkan penampilan optimal di Bundesliga bersama Wolfsburg dan masuk satu dari banyak pemain terbaik benua Biru.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (Manchester City)

Jangan pernah menyangsikan kemampuan seorang Lampard. Meski sudah uzur, 36 tahun, Lampard adalah sosok protagonis di lapangan. Kesan itu pula yang amat kuat muncul bersama Manchester City.

Musim ini, legenda hidup Chelsea itu lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan bersama "The Citizens". Namun, statistiknya tetap mengagumkan. Ia mencetak lima gol di Liga Primer dan dua gol di ajang Piala Liga.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata (Manchester United)
Mata sempat mengalami masa sulit di awal kariernya bersama MU. Namun, peruntungan pemain yang didatangkan dengan dana 37,1 juta poundsterling berubah di era Louis van Gaal.

Mantan pemain Valencia ini muncul sebagai salah satu pilar penting dibalik bagusnya performa "Setan Merah" musim ini. Cederanya Angel Di Maria membuat Mata bisa leluasa menempati posisi nomor 10 alias pengatur serangan.

Total, lima gol dan tiga assist dibukukannya dari 15 kali tampil sebagai starter.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 6 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben (Bayern Muenchen)

Makin tua makin jadi. Hal itulah yang tampak dalam diri Robben. Di usianya yang memasuki 30 tahun, bintang timnas Belanda ini justru makin menakutkan. Bukan hanya itu, Robben juga masuk deretan pemain terbaik di dunia.

Ia disebut-sebut sebagai pemain terbaik Muenchen-meskipun nama Manuel Neuer masuk tiga kandidat FIFA Ballon d'Or. Winger berkaki kidal ini adalah faktor penentu sukses atau tidaknya Muenchen di era Pep Guardiola maupun timnas Belanda.

Baca juga :

Makan Konate Masuk Daftar, Siapa Pemain Termahal ISL Musim Ini ?

Gerrard dan 9 Pemain Ini Bisa Didapatkan Tanpa Uang

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini