Sukses

Bintang Muda MU Mirip "Bapak Total Football" Asal Belanda

David Moyes menyamakan Adnan Januzaj dengan legenda Belanda.

Liputan6.com, San Sebastian - Pelatih Real Sociedad, David Moyes, memuji mantan anak asuhnya, Adnan Januzaj, setinggi langit. Ia menyamakan Januzaj dengan legenda Belanda, Johan Cruyff.

Moyes menangani Manchester United musim 2013/2014. Namun akibat performa yang buruk pria asal Skotlandia itu dipecat usai 10 bulan bertualang dengan The Red Devils.

Dalam 10 bulan itu, Moyes memberi kesempatan pada pemain muda, Adnan Januzaj. Winger asal Belgia itu pun sukses mencuri perhatian fans dan disamakan dengan Ryan Giggs.

"Di latihan pra musim, Januzaj telah menunjukkan sikap yang ambisius. Ia bermain dengan positif, penampilannya sangat dewasa," ucapnya seperti dilansir Tribalfootball (7/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Johan Cruyff sama seperti Januzaj

Musim 2013-14, pemain 19 tahun itu sukses mencetak empat gol dari 27 penampilan di Liga Premier. Tidak jarang ia memberi assist pada penyerang The Red Devils lainnya.

"Januzaj sangat bertalenta. Ia sangat mudah mengoper bola pada pemain lainnya," jelas mantan manajer Everton itu. "Ketika saya melihatnya dengan bola, ia mengingatkan saya pada Johan Cruyff."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.