Sukses

5 Transfer Gagal Persib Bandung

Operasi transfer Persib menghadapi ISL 2015 tidak berjalan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak berjalan mulus bagi Persib Bandung. Berstatus juara ISL 2014, Persib malah kesulitan menggaet pemain incaran karena berbagai alasan.

Praktis, jelang bergulirnya ISL pada 1 Februari 2015 mendatang, baru tiga pemain baru yang berhasil diboyong tim asal Bandung. Mulai dari Dias Angga Kusuma direkrut dari Pelita Bandung Raya (PBR), Dedi Kusnandar dari Persebaya Surabaya dan bomber muda Yandi Sofyan Munawar yang direkrut dari Arema Cronus.

Selain ketiga transfer sukses ini, buruan tim "Maung Bandung" lainnya justru gagal digaet. Padahal, pelatih Djajang Nurdjaman butuh tambahan kekuatan untuk mengarungi tiga kompetisi sekaligus yaitu ISL, Piala Indonesia, dan babak play-off Liga Champions Asia. 

Siapa saja pemain buruan yang gagal diboyong Persib sepanjang bursa transfer pemain musim ini? Berikut daftarnya :

Baca halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Emmanuel Kenmogne

Emmanuel Kenmogne

"Pacho"-panggilan-Kenmogne merupakan pemain yang paling serius diburu oleh Persib di awal bursa transfer musim ini. Maklum, pelatih Djajang Nurjaman butuh striker tajam untuk menggantikan peran Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibaly yang tidak lagi berkostum Persib musim depan.

Namun, top skor ISL 2014 akhirnya malah berlabuh ke klub Malaysia bersama Kelantan FA. Agaknya, Kenmogne lebih memilih Kelantan karena tawaran gaji menggiurkan. Striker berpaspor Belgia itu dikontrak dengan nilai 3,2 miliar semusim.

Baca halaman berikutnya -->

3 dari 6 halaman

Bayu Gatra

Bayu Gatra

Winger Bali United ini ramai diberitakan akan berkostum Persib, beberapa waktu lalu. Apalagi, pemuda asal Jember, Jawa Timur juga secara terus terang mengakui sudah menjalin kontak dengan manajer tim Persib Umuh Muchtar

Namun, belakangan pemain berusia 23 tahun berubah pikiran. Bayu menolak Persib dan memilih bertahan dengan Bali United yang musim depan akan diarsiteki mantan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.

Agaknya, Bayu berat meninggalkan tim yang sebelumnya bernama Putra Samarinda karena namanya besar bersama tim yang musim depan akan bermain di Stadion Dipta Gianyar, Bali.

Baca halaman berikutnya -->

4 dari 6 halaman

Aron da Silva

Aron da Silva
Striker asal Brasil ini sempat dikabarkan sudah tanda tangan kontrak bersama Persib, Desember 2014 lalu. Kesan ke arah sana semakin kuat karena Aron juga sudah menampakkan batang hidungnya di Bandung, Jawa Barat. 

Namun, hanya selang beberapa hari setelah dikabarkan resmi memperkuat Persib, pemain yang memperkuat klub Thailand Osotspa Saraburi justru batal bergabung. Rupanya, Aron masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga tahun 2016. Persib pun lagi-lagi harus gigit jari.

Baca halaman berikutnya -->

5 dari 6 halaman

Zulham Zamrun

Zulham Zamrun

Sama halnya dengan Pacho, Bayu, dan Aron, Zulham akhirnya batal berkostum Persib. Meski Umuh mengklaim sudah ada kata sepakat, winger timnas senior itu justru membatalkan kesepakatan melalui pesan singkat kepada Umuh.

Dalam pesan singkatnya, mantan pemain Mitra Kutai Kartanegara ini turut mengucapkan permintaan maaf karena tidak jadi bermain di Bandung. Beberapa pekan kemudian, Zulham akhirnya resmi berkostum Persipura. Persib pun kembali kehilangan pemain incaran utama mereka.

Baca halaman berikutnya -->

6 dari 6 halaman

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah
Pemain Selangor FA ini sudah sejak lama tertarik memperkuat Persib. Salah satu keinginannya gabung ke "Maung Bandung" karena keberadaan sahabatnya Muhammad Taufiq, gelandang mungil yang sudah sejak lama bermain bersama dengan Andik.

Winger berpostur mungil ini pun sudah menjalin kontak dengan Umuh. Tapi, karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya, keinginan Andik berseragam "Maung Bandung" baru bisa terealisasi tahun 2016 mendatang.

Baca juga :

Makan Konate Masuk Daftar, Siapa Pemain Termahal ISL Musim Ini ?

Gerrard dan 9 Pemain Ini Bisa Didapatkan Tanpa Uang

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.