Sukses

5 Bintang Arsenal yang Meredup di Barcelona

Siapa saja pemain Arsenal yang melempem di Barcelona?

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer adalah salah satu momen yang dimanfaatkan klub-klub besar berburu pemain incarannya. Beberapa klub kadang terpincut dengan si pemain berkat aksi memukaunya bersama klub yang dibelanya.

Akan tetapi, bagaimana jika para pemain itu 'menipu' klub yang hendak membelinya? Pasalnya tidak semua pemain mampu bersinar bersama klub barunya.

Dalam satu dekade terakhir, klub Inggris, Arsenal, sudah melakukan jual beli pemain dengan klub Spanyol, Barcelona. Pemain bintang hingga pemain muda turut diboyong oleh tim-tim ini.

Namun nyatanya, Barcelona tampaknya 'tertipu' oleh The Gunners. Beberapa bintang Arsenal yang diboyong Barca, tidak mampu bersinar di La Liga.

Berikut 5 pemain Arsenal yang melempem di Barca:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Thierry Henry

1. Thierry Henry

Thierry Henry sukses menjadi kapten sekaligus legenda hidup di Arsenal. Ia sukses membawa klub London itu meraih banyak gelar. Bahkan pemain asal Prancis ini juga sukses menjadi kandidat pemain terbaik dunia FIFA saat membela The Gunners.

Barcelona pun kepincut mendatangkan Henry dengan mahar sebesar 24 juta euro atau Rp 359 miliar. Akan tetapi meski ia berhasil menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions di Barca, Henry bukanlah bintang sesungguhnya. Ia masih kalah saing dengan Lionel Messi dan Ronaldinho.

3 dari 6 halaman

Hleb

2. Alexander Hleb

Alexander Hleb berhasil mencuri perhatian penonton saat tampil ciamik di sektor tengah Arsenal. Tidak hanya itu, Hleb juga mampu bermain sebagai winger jika dibutuhkan.

Pada musim 2008, Hleb menerima pinangan Barcelona seharga 17 juta euro atau Rp 255 miliar. Akan tetapi pria asal Belarussia ini tidak betah bermain di Barca lantaran tidak mendapat jatah bermain.

Akibatnya ia pun dipinjamkan ke beberapa klub seperti Stuttgart, Birmingham City, hingga Wolfsburg.

4 dari 6 halaman

Fabregas

3. Cesc Fabregas

Musim 2011, Barcelona sempat menjanjikan posisi utama saat memboyong Cesc Fabregas dari Arsenal. Tentu kabar kembalinya Fabregas ke Barca mendapat respon positif dari para fans Blaugrana. Pasalnya Fabregas sempat menimba ilmu di Barca sebelum diboyong Arsenal pada 2003 silam.

Akan tetapi hal ini ternyata membuat pria asal Spanyol itu kehilangan kesempatan jatah bermain. Pasalnya ia masih kalah bersaing dengan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets di lini tengah Barca.

Akibatnya pada musim 2014, pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Liga Inggris. Ia memperkuat rival sekota Arsenal, Chelsea.

Padahal selama membela The Gunners, Fabregas menjadi pemain andalan di lini tengah. Ia juga dipercaya Arsene Wenger menjadi kapten sepeninggalan Thierry Henry.

5 dari 6 halaman

Alex Song

4. Alex Song

Gelandang jangkar yang sempat bahu membahu dengan Cesc Fabregas di Arsenal, Alex Song, juga menyusul Fabregas ke Barcelona pada 2012. Namun semasa membela Blaugrana, Song hanya dijadikan pelapis.

Musim 2014, Song dipinjamkan ke klub Inggris, West Ham United. Padahal kontraknya bersama Barca masih sampai 2017 mendatang.

6 dari 6 halaman

Vermaelen

5. Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen diboyong Barcelona musim 2014/2015 dari Arsenal. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Carles Puyol yang mulai dimakan usia.

Akan tetapi, hingga paruh musim bek asal Belgia itu belum satu kali pun tampil bagi Barca. Pasalnya ia masih dibekap cedera hamstring hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini