Sukses

Ancelotti Ungkap Alasan Mencadangkan Ronaldo Lawan Atletico

"Cristiano Ronaldo sedikit lelah," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengenai alasan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tidak dimainkan sejak menit awal saat Real Madrid kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama perdelapan final Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis (8/1/2014) dini hari WIB. Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-63 menggantikan James Rodriguez setelah Madrid tertinggal 0-1 lewat gol Raul Garcia.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun mengungkap alasan mengapa Ronaldo tak dimainkan sejak awal laga. "Ronaldo sedikit lelah dan ia mungkin telah menderita selama pertandingan," kata pelatih asal Italia itu kepada wartawan usai pertandingan seperti dikutip Goal.

Ancelotti juga ditanya soal penampilan Gareth Bale yang dinilai mengecewakan dalam beberapa laga terakhir. Namun, ia menolak klaim itu. "Kami tidak memiliki ketajaman dalam serangan kami, tak hanya di sayap kiri, tetapi juga dalam tim secara keseluruhan," ucapnya.

"Saya tidak melihat ada masalah dengan Bale. Itu masalah dengan tim. Bale mencoba beberapa hal, tapi itu sulit," tambah Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancelotti Bantah Madrid Krisis

Ancelotti sendiri menilai skuatnya bermain cukup bagus dalam laga tersebut. "Kami mengendalikan pertandingan sampai Atletico mendapat penalti. Sulit bermain melawan Atletico  karena mereka bermain selalu sebagai tim yang kompak, selalu bersama-sama," ujarnya.

Pelatih yang memberi trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima itu juga membantah jika timnya mengalami krisis usai menderita kekalahan dalam waktu lima hari dari Valencia dan Ateltico. "Saya pikir mengatakan krisis sedikit berlebihan, tapi kami belum puas dengan dua pertandingan terakhir. Kami harus menang lagi dengan cepat," tegas Ancelotti.

"Masih ada 90 menit untuk bermain di pertandingan tersebut. Kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk maju, tapi kami akan mencoba dengan segala kekuatan kami."

Baca juga:

Kalah Lagi, Real Madrid Krisis?

Copa del Rey: Atletico Madrid Bungkam Real Madrid

5 Bintang Arsenal yang Meredup di Barcelona







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini