Sukses

5 Pemain Serie A Incaran MU

Beberapa pemain yang merumput di Liga Italia dikabarkan terkait dengan rencana transfer MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United masih gencar berburu pemain. Sejumlah pemain bintang dari berbagai klub ternama terus dirayu dan didekati. Bahkan, kabarnya MU juga sudah menyiapkan sejumlah dana besar agar bisa memboyong pemain incarannya.  

Namun, ternyata hingga kini ada beberapa pemain yang sulit didatangkan karena beberapa faktor. Pihak klub pun segera mengambil strategi lain, dan mulai mengalihkan sasarannya.

Menurut laporan, MU kini mulai membidik pemain ternama yang berkiprah di Serie A. Setidaknya ada lima pemain yang dikabarkan terkait dengan rencana tim berjuluk Setan Merah ini.

Berikut pemain-pemain dari Italia yang ingin diboyong MU ke  Old Trafford:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kevin Strootman

Pemain yang dijadikan target transfer Manchester United, adalah pemain AS Roma Kevin Strootman. Pemain asal Belanda ini secara perlahan tapi pasti sudah menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya setelah cedera panjang.

Sejak musim panas lalu nama Strootman selalui dikaitkan dengan Setan Merah. Maklum, manajer MU Louis van Gaal sangat mengetahui kemampuan Strootman sejak di timnas Belanda.

Terakhir, penampilan Strootman saat Roma menang 1-0 atas Udinese cukup mengesankan. Pemain ini menujukkan disiplin yang tinggi.

Strootman menjadi pilihan utama Van Gaal. Nantinya, mantan gelandang PSV Eindhoven itu bakal diduetkan dengan Michael Carrick atau Daley Blind.

3 dari 6 halaman

Stephan El Shaarawy

Nama Stephan El Shaarawy kembali banyak dibicarakan berkat penampilan apiknya ketika AC Milan melakukan pertandingan persahabatan melawan Real Madrid. El Shaarawy mencetak dua gol saat Milan menaklukkan Madrid dengan skor 4-2 di The Sevens Stadium, Dubai.

MU juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan pemain Milan ini. Meski sayangnya pemain internasional Italia gagal bersinar ketika melawan Sassuolo.

Kabarnya, tim berjuluk Rossoneri ini memang bakal menjual  Shaarawy. Media di Inggris  mengklaim kalau Milan mematok harga 11,5 juta poundsterling kepada dua klub raksasa Liga Premier lainnya Arsenal, dan Liverpool yang memang tertarik juga pada El Shaarawy.

4 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Kinerja yang mengesankan dari pemain Parma, Paulo Dybala, rupanya menarik minat dari sejumlah klub Premier League, termasuk MU. Striker asal Argentina ini mencetak dua gol, dalam kemenangan 5-0 Palermo atas Cagliari.

Palermo beruntung memiliki talenta hebat sekelas Dybala. Pemain berusia 21 tahun ini mulai dibandingkan dengan pemain kelas dunia macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Sergio Aguero. Ia juga menjadi buruan utama Arsenal, dan Liverpool. Diprediksi performa Dyabala akan kian impresif di tahun 2015.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

Mantan gelandang MU, Paul Pogba,  masih bisa menunjukkan mengapa banyak yang menganggapnya sebagai gelandang tengah terbaik di dunia. Pogba bermain cemerlang ketika Juventus bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, Selasa lalu.

Pemain internasional Prancis ini, sangat disiplin dalam bertahan maupun menyerang. Tidak heran Red Devils begitu tertarik untuk mendatangkan lagi bakat brilian ini. Memang seharusnya dia tidak diizinkan meninggalkan Old Trafford.

Pogba bergabung ke Akademi Manchester United dari Le Havre pada 31 Juli 2009. Namun, MU baru benar-benar merampungkan proses transfernya pada 7 Oktober.

6 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal memang telah lama dikait-kaitkan dengan MU.  Januari ini tampaknya adalah momen yang tepat bagi Vidal untuk menjadi penghuni anyar Old Trafford.

Ya, MU memang membutuhkan satu lagi tambahan pemain sayap. Ya, kinerja Angel Di Maria di sisi sayap kanan memang luar biasa.

Namun, hal itu tak dibarengi dengan kinerja mumpuni di sisi sayap kiri. Performa Ashley Young dan Adnan Januzaj masih jauh dari kata sempurna. Oleh karenanya, Vidal bisa menjadi pemain tepat untuk mengisi posisi tersebut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.