Sukses

Fans Barca Menilai Enrique Takkan Bertahan Hingga Akhir Musim

Sebagian kecil pendukung Barcelona berpikir Luis Enrique bisa menyelesaikan tahun pertama kontraknya.

Liputan6.com, Barcelona - Sebagian besar pendukung Barcelona percaya jabatan pelatih Luis Enrique tidak akan sampai hingga akhir musim. Seperti dilansir Marca, Kamis (8/1/2015), berdasarkan survei sekitar 78 persen berpikir Enrique tidak akan berada di Barcelona hingga Juni mendatang.

Dan, sisanya sekitar 22 persen dari fans Barcelona membayangkan Enrique bisa menyelesaikan tahun pertama kontraknya.

Kombinasi hasil buruk dan masalah dengan Lionel Messi membuat posisi pelatih Barcelona ini, dalam posisi yang sangat sulit. Meskipun sejauh ini ia belum menerima jaminan atau ancaman dari presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Sebelumnya, Enrique akhirnya buka suara terkait kabar keretakannya dengan Messi. Namun, dia tidak memberikan kepastian tentang rumor yang semakin panas tersebut.

78% think Enrique won't last until June

Messi dikabarkan sangat kecewa dengan metode kepelatihan yang diberikan Enrique. Bahkan beberapa media Spanyol mengklaim keduanya nyaris baku hantam saat latihan.

"Pada saat ini aura yang ada di tim sangat negatif. Tidak ada yang positif," kata Enrique seperti dilansir Telegraph.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan jika Messi  bakal bertahan di Camp Nou, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 2018.

"Messi terikat kontrak sampai 2018, dia bahagia berada di klub ini dan ingin memenangkan lebih banyak gelar. Tak ada yang perlu dikhawatirkan soal ini. Messi adalah sosok sentral, tim ini dibangun berdasarkan keberadaan dia," tandas Bartomeu.

 

Baca Juga:

Persipura Batal Mundur dari Turnamen SCM Cup 2015

Chelsea Hubungi Ayah Messi Bahas Mega Transfer?

Madrid Bukan Klub Terakhir, Pindah Kemana Ronaldo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini