Sukses

Debut di Derby Madrid, Ini Saran Simeone untuk Torres

Simeone puas dengan penampilan Torres, tapi dia berikan masukan penting untuk "El Nino".

Liputan6.com, Madrid - Fernando Torres menjalani debut penting saat Atletico Madrid kalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama perdelapan final Copa del Rey, Kamis (8/1/2015). Meski tidak mencetak gol, Torres dipercaya tampil selama 59 menit sebelum akhirnya digantikan Koke.

Torres yang dipinjamkan Milan pun mendapatkan perhatian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. "Dia tampak sangat kuat dan cepat, tapi dia butuh belajar lagi bagaimana cara kami menekan lawan dan kapan kami melakukannya dan bagaimana konek dengan pemain lain. Dia menambah antusiasme dan energi," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu memang butuh adaptasi lagi di klub lamanya ini. Dia tidak melepaskan satu tembakanpun ke arah gawang dan terjebak offside sebanyak tiga kali.

Situs statitik Whoscored memberinya nilai 6,4, angka paling rendah kedua di antara para pemain Atletico yang dipasang sebagai starter. Pemain terbaik di laga itu adalah Raul Garcia yang diberi nilai 8,54.

Torres is looking strong, powerful and fast but he still needs to learn the way we put pressure on and when we do it

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gubris Pernyataan Marcelo

Soal pertandingan melawan Madrid, Simeone mengaku sangat puas dengan penampilan pasukannya. "Sepak bola itu soal energi. Kalau mau bersaing, Anda harus mampu bersaing dari dalam," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Duel ini sulit sejak kick off. Kami berusaha keras untuk adaptasi tapi kami maksimalkan tenaga plus pemain brilian di lini belakang."

 Terkait tudingan permainan keras Atletico yang dilontarkan bek kiri Marcelo, Simeone tak menggubrisnya. "Saya mengerti dan saya hargai pendapatnya. Kompetisi La Liga itu kompetitif. Kami butuh semua 20 atau 21 pemain yang ada dalam skuat."

Ingin lihat video aksi Torres semalam? Klik video di bawah ini:

">

Baca Juga:

Statistik Kontestan 16 Besar Liga Champions Sejak 2003/04

Di Maria Terkejut dengan Kualitas Kapten MU

Absen Latihan, Messi Bakal Dihukum Enrique

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.