Sukses

Gerrard Hengkang, Siapa <i>Icon</i> Liverpool Selanjutnya?

Steven Gerrard memutuskan untuk hengkang ke Liga Amerika Serikat dan bergabung dengan LA Galaxy.

Liputan6.com, Liverpool - Tidak mendapatkan kontrak baru membuat Steven Gerrard memutuskan untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak tahun 1998, Liverpool. Selama di Anfield Stadium, Gerrard merupakan kapten sekaligus icon tim.

Gerrard bakal meninggalkan Liverpool di akhir kompetisi 2014-15. Gelandang berusia 34 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang ke Liga Amerika Serikat dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy.

Setelah kepergian Gerrard, lalu siapa yang bakal menjadi maskot baru The Reds (sebutan Liverpool)? Redaksi Bola Liputan6.com memprediksi icon baru Liverpool. Ada tiga kandidat kuat yang bakal menjadi icon baru, data tiga pemain ini diambil dari 15 pertandingan di Liga Premier Inggris musim 20014-15.

Siapa saja pemain yang pantas menjadi icon baru Liverpool? Lihat di page selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

1. Philippe Coutinho

Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho menjadi kandidat pertama yang bakal menggantikan Gerrard sebagai icon Liverpool. Dari 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Coutinho tampil sebanyak sembilan kali, tiga diantaranya sebagai pemain cadangan.

Pria berusia 22 tahun tersebut mencetak satu gol. Dia melepaskan shots per game sebanyak 1,8 kali. Coutinho cukup rajin menghentikan serangn lawan. Buktinya, tekel suksesnya sebesar 0,7 per laga.

Mantan gelandang Inter Milan tersebut juga sering menjadi kreator serangan tim besutan Brendan Rodgers. Total, Coutinho melepaskan 36,6 umpan di setiap pertandingan.

3 dari 4 halaman

Raheem Sterling

2. Raheem Sterling

Raheem Sterling masih berusia 20 tahun. Tapi pemain yang memulai kariernya di akademi Queens Park Rangers itu sudah menjadi pujaan baru Liverpudlian (sebutan suporter Liverpool).

Dari 15 pertandingan terakhir, Sterling bermain sebanyak 14 kali. Dia hanya sekali menjadi pemain cadangan. Winger Timnas Inggris tersebut itu mencetak tiga gol dan empat assist.

Winger kelahiran Jamaika itu cukup rajin memberikan ancaman ke gawang lawan. Buktinya, Sterling melepas 2,1 sepakan di setiap pertandingannya.

Tidak hanya rajin membantu serangan, Sterling juga piawai menghentikan serangan lawan. Total, ada 1,3 tekel sukses kepada pemain lawan yang dilakukannya di setiap pertandingan.

Sterling menjadi pemain The Reds yang paling banyak memberikan umpan terukur. Total, umpan akuratnya sebanyak 33,2 per pertandingan.

4 dari 4 halaman

Adam Lallana

3. Adam Lallana

Meski baru bergabung di Anfield Stadium pada awal musim ini, tapi kontribusi Adam Lallana untuk Liverpool tidak perlu dipertanyakan. Mantan pemain Southampton itu memperkuat Liverpool sebagai pemain inti dalam delapan pertandingan. Satu diantaranya sebagai pemain cadangan.

Dia memang jarang melepaskan tendangan, tapi Lallana telah menjelma sebagai kreator serangan The Reds. Data statistik mengatakan kalau Lallana melepaskan tendangan akurat sebanyak 1,1 per laga.

Umpan akuratnya di setiap pertandingan sebanyak 27,3 kali. Sedangkan total tekel bersihnya sebesar 1,7 kali. Lallana juga sudah mencatatkan dua gol dan satu assists.

Baca Juga

Madrid Ikut Buru Messi?

Sneijder Ngotot Pindah ke Juventus

Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.