Sukses

Enrique Bertengkar dengan Messi, Barcelona Bakal Ganti Pelatih?

Persentase kemenangan Manchester City dilatih Manuel Pellegrini, yakni sebesar 67,82 persen.

Liputan6.com, Barcelona - Dalam beberapa hari terakhir, Lionel Messi dikabarkan berselisih paham dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Perseteruan keduanya membuat manajemen Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bakal melakukan pergantian pelatih.

Sudah menjadi rahasia umum jika Messi merupakan pemain kesayangan Los Blaugrana. Pemain Timnas Argentina itu merupakan motor serangan, atau bisa dibilang sebagai roh permainan Barcelona.

Perseteruan peraih empat gelar Ballon d'Or itu dengan Enrique membuat klub asal Inggris, Manchester City dan Chelsea tertarik mendapatkan Messi. Bahkan, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan kontrak fantastis senilai Rp 7,6 trilun untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

Seperti dikutip Sports Mole, Barcelona melakukan pergerakan cepat. Tidak mau kehilangan Messi, Barcelona tampaknya dengan sangat terpaksa bakal mendepak Enrique dari kursi kepelatihan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Pellegrini

Bidik Pellegrini

Sejauh ini, manajemen Los Blaugrana sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan Enrique di akhir musim nanti. Salah satunya adalah manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Ahli taktik asal Chile itu dinilai sukses bersama Manchester Biru. Sebab, di tahun pertamanya menahkodai City, dia langsung mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris.

Data statistik pun mengatakan kalau Pellegrini merupakan pelatih hebat. Dari 87 pertandingan bersama City, mantan pelatih Malaga itu meraih 59 kemenangan, 12 hasil imbang dan 16 kekalahan. Persentase kemenangan City dilatih Pellegrini, yakni sebesar 67,82 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini