Sukses

Menang Lawan Real Madrid, Atletico Cetak Rekor 65 Tahun

Atletico Madrid memetik keuntungan penting jelang menghadapi Real Madrid di leg kedua perdelapan final Piala Raja.

Liputan6.com,Madrid: Duel Atletico Madrid vs Real Madrid berlangsung seru. Leg pertama perdelapan final Copa del Rey (Piala Raja) ini berhasil dimenangkan Atletico Madrid dengan skor 2-0. Dua gol "Rojiblancos" dicetak oleh Raul Garcia dan Jose Gimenez.

Sejak awal musim ini, Atletico Madrid dengan demikian sudah tiga kali mengalahkan Real Madrid. Diawali oleh Piala Super Spanyol, duel La Liga dan leg pertama perdelapan final Piala Raja, Atletico berhasil mengangkangi klub sekota yang jauh lebih kaya dan superior.

Total, kedua klub ini sudah jumpa empat kali musim ini. Dan, Atletico tak pernah kalah sekalipun. Pada leg pertama Piala Super Spanyol, kedua klub bermain imbang. Jadi head to head kedua tim musim ini yaitu Atletico menang 3 kali dan imbang satu kali.

Torehan tiga kali kemenangan beruntun ini menjadi rekor spesial bagi "Rojiblancos". Mereka mampu mengulang prestasi 65 tahun lalu dimana mereka pernah menang tiga kali beruntun pada tahun 1950-an.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulang Prestasi 1950

Hattrick kemenangan pada era 1950-an juga dilakukan di beberapa kompetisi. Kemenangan pertama dilakukan saat Atletico menang 1-0 atas Real Madrid di final Piala Raja dan sisanya dua kemenangan telak 6-3 dan 4-0 di La Liga.

Pada pertandingan itu, Fernando Torres melakoni "debut" spesial. Meski tak mencetak gol, tapi Torres tampil penuh semangat. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sendiri memuji penampilan mantan striker Liverpool dan Chelsea yang juga pernah bermain dengan dirinya semasa jadi pemain.

Simeone dengan berani melakukan rotasi pemain di derby madrid. Dia mengistirahatkan beberapa pemain penting seperti Carlos Moya, Juanfran, Tiago,Koke, Arda dan Mandzukic. Rupanya rotasi pemain ini cukup jitu dan Atletico meraup keuntungan jelang leg kedua Piala Raja nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini