Sukses

6 Bek Cantik Pengawal Lini Pertahanan

Mereka adalah Amanda Ilestedt, Emma Berglund, Erika Cristiano, Gemma Bonner, Stine Pettersen, dan Sandra Betschart.

Liputan6.com - Sepak bola kini tak hanya milik kaum adam semata. Olahraga yang mempertemukan 11 orang di dalam satu lapangan itu kini juga dinikmati banyak kaum hawa. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir sudah terbentuk tim-tim sepak bola khusus wanita.

Tak hanya itu, berbagai kompetisi bertaraf internasional juga sudah diadakan demi menyalurkan bakat para atlet yang selama ini terpendam. Bahkan pada 1991 lalu, FIFA mulai menggelar Piala Dunia khusus wanita yang terbukti ramai menyita perhatian masyarakat.

Tahun ini kompetisi tersebut kembali digelar. Dalam rangka menyambut Piala Dunia Wanita yang diadakan di Kanada 6 Juni – 5 Juli mendatang, Liputan6.com coba memperkenalkan dengan atlet-atlet cantik yang akrab dengan si kulit bundar.

Berikut, ulasan mengenai atlet sepak bola cantik yang berperan sebagai pemain bertahan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Amanda Ilestedt (Swedia - Rosengård)

Pemain asal Swedia ini mempunyai daya tarik tinggi. Selain memiliki wajah cantik, Amanda juga diberkahi bentuk tubuh yang sangat menawan.

Usia Amanda baru 21 tahun. Meski begitu ia sudah dipercaya menghuni lini belakang Timnas Swedia. Aksinya bisa dilihat saat Piala Dunia nanti. Amanda dan rekan-rekannya berada di grup D bersama Australia, Nigeria serta Amerika Serikat.

3 dari 7 halaman

2

2. Emma Berglund (Swedia - Umeå)

Lini belakang Timnas Swedia makin berwarna dengan keberadaan Emma Berglund. Pada Piala Dunia nanti, ia akan berduet dengan Amanda.Sama seperti Amanda, Emma memiliki paras cantik yang mampu menggoda perhatian kaum adam. Rambutnya pirang dan ia memiliki mata indah bewarna biru.

Soal karier, Emma cukup berpengalaman. Ia sudah menghuni skuat Swedia sejak 2012 lalu.

4 dari 7 halaman

3

3. Erika Cristiano Dos Santos (Brasil - Adeco)
Brasil dikenal luas sebagai negara penghasil atlet sepak bola berbakat. Selain Ronaldo, Kaka, Ronaldinho, Roberto Carlos dan Pele, Brasil juga melahirkan Erika Cristiano Dos Santos.

Atlet berusia 26 tahun itu bakal mengawal lini belakang tim Samba di Piala Dunia Kanada 2015. Selain memiliki bakat yang menawan, Erika juga dikaruniai wajah yang sangat manis.

5 dari 7 halaman

4

4. Gemma Bonner (Inggris - Liverpool)
Wanita yang lahir 13 Juli 1991 tersebut jadi idola kaum laki-laki. Ia memiliki rambut panjang bewarna pirang yang indah dilihat baik saat digerai maupun ketika dikuncir.

Kecantikan Gemma bertambah saat ia menebar senyum. Dagunya yang lancip menjadi modal sang pemain dalam memikat perhatian lawan jenisnya. Saat ini Gemma tercatat sebagai pemain Liverpool. Pada Piala Dunia nanti, ia akan mengawal lini belakang Timnas Inggris.

6 dari 7 halaman

5

5. Sandra Betschart (Swiss - Sunnanå)
Bek Timnas Swiss ini juga memiliki kecantikan yang tidak kalah dengan pemain lainnya. Ia memiliki rambut panjang yang dibiarkannya terurai saat tampil di atas lapangan.

Tahun ini Sandra mendapat kesempatan membela negaranya di Piala Dunia. Soal pengalaman, ia pernah bertarung di kompetisi level dunia ini pada 2011 lalu.

7 dari 7 halaman

6

6. Lucia Bronze (Inggris - Liverpool)
Selain Gemma Bonner, Liverpool dan Timnas Inggris juga memiliki Lucia Bronze. Pemain berumur 23 tahun itu juga layak dinobatkan sebagai salah satu bek tercantik di Piala Dunia Wanita 2015 nanti.

Berbeda dengan rekan setimnya, Lucia memiliki rambut bewarna coklat. Namun ia dan Gemma sama-sama dianugerahi kecantikan yang bisa menyihir perhatian kaum adam.

 

Baca Juga:

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

Video Adu Jago Pemain Timnas U-23 Incar Mistar Gawang

Menang Lawan Real Madrid, Atletico Cetak Rekor 65 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.