Sukses

4 Alasan Messi Bertahan di Barcelona

Apa saja alasan yang membuat Messi masih betah di Barcelona?

Liputan6.com,Barcelona: Rumor transfer Lionel Messi begitu ramai dalam sepekan terakhir. Ini muncul setelah bintang Barcelona asal Argentina itu dicadangkan ketika "Azulgrana", julukan Barcelona, kalah 0-1 dari Real Sociedad akhir pekan lalu.

Gosip makin sip ketika Messi mengikuti akun instagram Chelsea dan beberapa punggawa "The Blues" seperti Cesc Fabregas dan Filipe Luis. Lalu, Presiden Barcelona juga mendepak Direktur Olahraga Andoni Zubizaretta. Pemecatan ini memicu mundurnya Carles Puyol sebagai wakil direktur olahraga.

Selain itu, buntut rumor Messi ini juga menyeret nasib pelatih Barcelona, Luis Enrique. Mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma disebutkan bakal hengkang dalam waktu dekat karena berseteru dengan Messi. Benarkah?

Liputan6.com mencoba analisa beberapa alasan yang membuat Messi tetap bertahan di Barcelona. Berikut uraiannya dalam 4 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lapar Prestasi

Lapar Prestasi

Lionel Messi bukan sosok yang mementingkan prestasi individual. Dalam dua musim terakhir, Messi memang kenyang dengan pemecahan rekor dan beberapa penghargaan berkat penampilannya di lapangan. Namun Messi kehilangan greget seperti yang didapatkannya saat masih diasuh pelatih Josep Guardiola: trofi atau gelar juara.

Musim lalu, Barcelona sama sekali tidak mendapatkan gelar. Lalu pada musim 2012/13, Barcelona hanya mendapatkan gelar juara La Liga. Barcelona gagal total di Piala Raja dan Liga Champions.

Kering prestasi inilah sepertinya yang membuat Messi masih penasaran. Apalagi, Barcelona tak kekurangan pemain bintang, meski saat ini diembargo transfer oleh FIFA.

3 dari 5 halaman

Nyaman Main di Spanyol

Nyaman Main di Spanyol

Lionel Messi mendapatkan segalanya di Barcelona atau secara umum di sepak bola Spanyol. Besar dan berkembang di La Masia, Messi menjadi pemain paling fenomenal di sepanjang kompetisi sepak bola Spanyol. Ini setidaknya diperlihatkannya dengan torehan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Spanyol.

Messi juga masih dalam masa produktif. Dia masih bisa menghabiskan sisa 3  musim kontraknya dengan Barcelona untuk merebut prestasi-prestasi fenomenal lainnya. Jika sudah puas, Messi ada kemungkinan hengkang pada 2018 mendatang. Liga Inggris sepertinya menjadi tujuan ideal bagi "La Pulga". Intinya, Messi memang sangat nyaman bermain di Spanyol.

Meski kehebatannya di Spanyol tak luput dari cibiran. Banyak yang menyebut jika Messi belum tentu sefenomenal sekarang jika bermain di Liga Inggris atau liga lainnya di Eropa. Messi sepertinya tak akan memikirkan soal cibiran ini.

4 dari 5 halaman

Gaji Tinggi

Gaji Tinggi

Lionel Messi memang dijanjikan gaji yang lebih tinggi jika hijrah ke klub lain selain Barcelona. Chelsea sudah siap membayarkan gaji lebih besar yang didapatkan Messi sekarang di Barcelona yaitu 20 juta euro per musim.

Messi sepertinya tak akan tergiur dengan tawaran ini. Meski sedikit sakit hati dicadangkan, namun dia masih merasakan dukungan yang penuh dari fans Barcelona.

Itu terlihat ketika melawan El Che lalu dimana dia mendapatkan aplaus. Uang sepertinya bukan menjadi motivasi utama bagi Messi untuk pindah klub. Dia sudah mendapatkan segalanya di Barcelona.

5 dari 5 halaman

Terbiasa dengan Rumor Transfer

Terbiasa dengan Rumor Transfer

Setelah hengkangnya Josep Guardiola ke Bayern Muenchen, rumor transfer Lionel Messi mulai banyak bermunculan. Media Eropa menyebutkan jika Messi berpotensi mengikuti jejak Guardiola yang sudah melambungkan kariernya di Barcelona. Muenchen pun digadang-gadang siap merayu Messi.

Lalu setiap ada perseteruan dengan pemain atau pelatih, Messi pun langsung digosipkan dengan kemungkinan hijrah ke klub lain. Fakta ini membuat rumor soal transfer Messi menjadi hal yang memang sudah jamak terjadi.

Bintang Barcelona asal Argentina ini sepertinya sudah sangat terbiasa mendengarkan rumor-rumor kepergiannya ke klub lain. Barcelona sendiri terus menangkis rumor-rumor ini dengan pernyataan tegas.

"Semua rumor ini hanya strategi untuk merusak Barcelona. Seluruh dunia tahu kami tak akan mungkin menjual Lionel Messi," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Baca juga:

Messi dan Ronaldo Seperti Makanan Mewah

Ini Cara MU Agar De Gea Tak Tergoda Pinangan Madrid

Ranking FIFA: Jerman di Puncak, Indonesia Tak Beranjak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini