Sukses

Tekad Membara Van Gaal Antar MU Taklukkan Dunia

Louis van Gaal bertekad bawa MU menjadi tim terbaik dunia.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal membeberkan impian jangka panjangnya, yakni membawa Manchester United menjadi tim terbaik dunia.

Van Gaal sempat mengalami kesulitan di awal kepemimpinannya di Manchester United. Setan Merah kalah di kandang sendiri di partai perdana Liga Premier Inggris melawan Swansea City. Kemudian, MU hanya mampu meraih hasil imbang di dua partai selanjutnya.

Pencapaian negatif MU ini membuat para pendukung setianya berang dan meminta manajemen melengserkannya. Namun, perlahan tapi pasti MU mulai bangkit. Kini, Wayne Rooney dan kawan-kawan tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir.

"Ambisi saya adalah memiliki para pemain terbaik yang bisa berkolaborasi dengan bagus dan membentuk tim terbaik dunia," tegas juru racik berdarah Belanda itu seperti dilansir Sky Sports.

Baca Halaman Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 1 Pemain Cedera


Boleh jadi, performa buruk MU di awal musim akibat banyak pemainnya yang berada di meja pesakitan. Kini, MU hanya memiliki satu pemain yang mengalami cedera. Dia adalah Ashley Young yang berkutat dengan cedera hamstring.

"Saya sangat bahagia. Kami hanya memiliki satu pemain yang mengalami cedera. Ini adalah kali pertama sepanjang karier saya di Manchester United," sambung van Gaal.

"Saya bisa memilih tim terbaik dan menyaksikan kualitas Southampton. Saya berharap bisa mengurangi kualitas mereka dengan gaya permainan kami," demikian van Gaal.

Manchester United menjalani partai lanjutan Liga Premier Inggris dengan menghadapi Southampton di Stadion Old Trafford, Minggu (11/1/2015) malam WIB.

Baca Juga:

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini